Ford Akan Luncurkan Pesaing Jazz-Yaris  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 29 Januari 2009 10:22 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta: Ford akan meluncurkan mobil penumpang kecil Fiesta di Indonesia awal tahun depan. Mobil kecil ini andalan Ford untuk pasar Eropa dan negara berkembang di seluruh dunia.

Davy Tuilan, Direktur Pemasaran Ford Motor Indonesia, pada Rabu (28/1), mengatakan Fiesta akan bersaing dengan mobil penumpang yang harganya di bawah Rp 200 juta seperti Honda Jazz dan Toyota Yaris. Pasar ini disebut "gemuk" oleh Davy.

Harganya sendiri belum pasti apakah bisa di bawah Rp 200 juta karena Will Angove, Presiden Direktur Ford Motor Indonesia, mengatakan harganya bisa melebihi batas psikologis itu.

Manajer Komunikasi Ford Motor Indonesia, Safaruddin Husada, mengatakan harga kendaraan sangat ditentukan nilai tukar rupiah. "Bila nilai tukar tidak terlalu melonjak mungkin bisa (di bawah Rp 200 juta)," kata Safaruddin.

Fiesta, menurut Tuilan maupun Angove, akan diluncurkan di triwulan pertama tahun depan. Tahun ini sendiri Ford akan meluncurkan dua mobil baru, yang bakal dilakukan saat pameran otomotif pertengahan tahun, tapi belum disebut jenisnya.

 RONALD

#Penjualan Mobil
#RELA

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi