Aspira Pastikan Tetap Hadirkan Suku Cadang di Era Kendaraan Listrik
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 23 Maret 2022 13:37 WIB
Petugas Direktorat Reserse Kriminal Khusus menunjukkan barang bukti tindak pidana bidang perindustrian di Polda Metro Jaya, Jakarta, 18 Februari 2016. Tersangka memproduksi suku cadang palsu ini selama 7 tahun. TEMPO/Aditia Noviansyah
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Astra Otoparts baru-baru ini menjelaskan bahwa Aspira tetap akan menyediakan beberapa suku cadang saat memasuki era kendaraan listrik. Mereka nantinya bakal memperkuat portofolionya sebagai merek suku cadang kendaraan roda dua dan empat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hal itu disampaikan langsung oleh Direktur PT Astra Otoparts Yusak Kristian. Karena menurutnya, suku cadang di kendaraan listrik tidak semuanya dihilangkan. Dengan kata lain, ada beberapa komponen yang tetap sama dengan kendaraan konvensional.

"Begitu kita bicara kendaraan listrik, kan tidak semua (komponennya) hilang, contohnya ban. Ban kan masih sama, jadi artinya Aspira akan tetap hadir. Shockbreaker juga tetap ada," kata Yusak dikutip Gooto.com dari situs berita Antara hari ini, Rabu, 23 Maret 2022.

Lebih lanjut, Yusak tidak menepis kabar bahwa sebagian komponen kendaraan konvensional akan dihilangkan saat memasuki era elektrifikasi. Dengan begitu, Aspira kemungkinan bakal mengeliminasi beberapa suku cadang di masa mendatang.

"Tapi tetap ada parts yang tetap eksis dan mungkin ada parts baru yang akan ada. Jadi untuk kesiapan Aspira, portofolio yang sudah jalan akan diteruskan, dan yang baru dan potensial, akan kita cari," lanjut Yusak menambahkan.

Terlepas dari itu, Aspira juga menjelaskan bahwa pihaknya merasakan dampak yang begitu besar ketika menjadi sponsor tim pabrikan MotoGP. Terlebih pada musim ini MotoGP Mandalika sudah hadir di Indonesia.

"Dampak dari MotoGP ini, awareness-nya lebih tinggi secara signifikan. Apalagi sejak Bastianini menang di Qatar. Dengan adanya kami sebagai local brand, orang yang tahu Aspira jadi tahu Bastianini, dan orang yang tahu Bastianini jadi tahu Aspira," ucap Yusak.

Baca: Smoot Motor dan Grab Siap Bentuk Ekosistem Motor Listrik di Indonesia

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi