Toyota Siapkan Model Baru GR Sports, Meluncur 31 Maret 2022
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 29 Maret 2022 15:55 WIB
Teaser All New Toyota GR Sports. (Toyota)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Produsen asal Jepang, Toyota, tengah menyiapkan sebuah mobil baru yang akan diluncurkan pada 31 Maret 2022 di Amerika Serikat. Teaser model baru itu diperkenalkan dengan All New Toyota GR Sports. Menariknya, ini akan menjadi penampilan perdana GR Sports atau world premiere. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Belum jelas model apa yang akan diluncurkan, tetapi kemungkinan besar adalah GR Corolla hatchback. 

Dari video teaser yang dirilis di YouTube Toyota Motor Corporation, 29 Maret 2022, GR Sports baru ini sekilas memiliki tampilan yang agresif. Hal ini bisa dilihat dari spatbor depan yang sporty dengan ventilasi hitam berukuran besar serta emblem GR.

Tampilan sporty semakin kental dengan penggunaan velg berukuran besar yang didukung sistem pengereman performa tinggi dan kaliper merah yang menampilkan logo GR, khas model yang dikembangan oleh Toyota Gazoo Racing.

Satu lagi, foto juga menunjukkan side skirt aerodinamis dengan tulisan "GR-FOUR".

Teaser Toyota GR Sports. (Toyota)

Belum ada keterangan apapun soal teknis dari GR Sports terbaru dari Toyota ini. Jika benar model yang dimaksud adalah GR Corolla hatchback, maka kemungkinan besar akan meminjam mesin milik GR Yaris yakni 1.6 liter 3 silinder turbocharged.

Mesin ini menghasilkan daya 257 hp dan torsi 360 Nm. Dengan mesin ini, mobil bisa berakselerasi 0-100 km per jam dalam waktu 5,5 detik dengan kecepatan puncak dibatasi maksimal 230 km per jam.

Simak video teaser GR Sports: 

Baca juga: Toyota GR Corolla Hatchback Disiapkan untuk Pasar AS

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto. 

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi