Stefan Bradl Bakal Gantikan Marc Marquez di MotoGP Argentina
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 30 Maret 2022 13:07 WIB
Stefan Bradl. REUTERS/Albert Gea

GOOTO.COM, Jakarta - Stefan Bradl dipastikan bakal menggantikan peran Marc Marquez di tim pabrikan Repsol Honda selama seri balapan MotoGP Argentina 2022. Itu terjadi ketika Marquez mengalami cedera akibat terjatuh di Sirkuit Mandalika, Indonesia, pekan lalu.

Bradl pun mengaku akan sulit untuk menggantikan peran Marquez di MotoGP Argentina. Karena menurut Stefan Bradl, bintang asal Spanyol tersebut memiliki pengalaman yang tak perlu diragukan lagi di ajang balap motor dunia.

"Sulit bagi tim untuk menggantikan pembalap yang telah memenangkan delapan gelar dunia dalam 10 tahun. Marc memiliki pengalaman yang diperlukan. Sukses berbicara untuk dirinya sendiri," kata dia beberapa waktu lalu, dikutip Gooto.com dari Paddock GP.

Marquez sendiri dilaporkan mengalami diplopia atau gangguan penglihatan saat tampil di rangkaian balapan MotoGP Mandalika. Kabar itu disampaikan langsung oleh sang pembalap melalui akun media sosial pribadinya pada Selasa, 22 Maret 2022.

Rider Repsol Honda tersebut terhitung mengalami kecelakaan lebih dari satu kali di Sirkuit Mandalika. Namun pada insiden terakhir, ia harus dilarikan ke rumah sakit dan dinyatakan mengalami gegar otak.

“Sepertinya saya mengalami deja vu. Selama perjalanan kembali ke Spanyol, saya mulai merasa tidak nyaman dengan penglihatan saya, dan kami memutuskan untuk mengunjungi Dr. Sanchez Dalmau, yang memastikan bahwa saya mengalami diplopia lagi,” tulis dia.

Dalam pemeriksaannya baru-baru ini, Dr. Sanchez menyebutkan bahwa kondisi Marquez telah mengalami peningkatan signifikan. Lebih lanjut, ia juga menjelaskan bahwa penglihatan sang rider sangat baik.

Baca: Mobil Listrik di Indonesia Harus Jadi Prioritas, PLN Bakal Kerja Keras

RACING HONDA | PADDOCK GP

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Marc Marquez
#Stefan Bradl
#MotoGP Argentina
#Repsol Honda
#Sirkuit Mandalika
#MotoGP Mandalika

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi