Pesawat Kargo Rusak, Pengiriman Logistik MotoGP Argentina Terlambat
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 1 April 2022 11:36 WIB
Logistik balap motor MotoGP 2022 Seri kedua Pertamina GrandPrix of Indonesia sudah mulai berdatangan di Bandara Internasional Lombok, NTB, Rabu dini hari, 9 Maret 2022. FOTO: Dok AP1
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - CEO Dorna Sport Carmelo Ezpelata menyampaikan bahwa perubahan jadwal balap MotoGP Argentina dipicu oleh masalah logistik yang mengalami keterlambatan. Menurut Ezpelata, keterlambatan tersebut terjadi karena salah satu pesawat kargo yang mengangkut logistik MotoGP dari Lombok, Indonesia, mengalami masalah di Mombasa, Kenya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dorna, kata Ezpelata, kemudian mencoba mengirim pesawat lain yang telah tiba lebih dulu di Argentina untuk kembali ke Lombok mengangkut logistik yang masih belum terangkut.  

“Sayangnya, ketika pesawat pengganti dari Lombok tiba di Mombasa, juga mengalami masalah teknis sehingga penerbangan ke Argentina mengalami penundaan,” kata Ezpelata seperti dikutip dari laman resmi motogp.com, 31 Maret 2022.

Menurut Ezpelata, Boeing telah menerima laporan kerusakan pada pesawat kargo yang digunakan untuk mengangkut logistik MotoGP. Boeing disebut menerbangkan suku cadang dari London atau Paris menuju Mombasa.

Pesawat tersebut dijadwalkan tiba di Argentina pada Kamis malam waktu setempat dan diharapkan bisa untuk memulai rangkaian balap MotoGP pada hari Sabtu, 2 April 2022.

Ezpelata mengaku saat ini tidak memiliki soulusi selain mengandalkan pengiriman suku cadang pesawat dari Boeing. “Ini adalah pengalaman pertama kami selama menyelenggarakan balap MotoGP,” ujar dia.

Sehubungan dengan keterlambatan ini, Dorna melakukan perubahan jadwal. Sesi latihan bebas Jumat dibatalkan dan digeser ke hari Sabtu. Kelas Moto3 dan Moto2 hanya berkesempatan melakukan FP1 dan FP2 yang dilanjutkan dengan sesi kualifikasi. Sedangkan kelas MotoGP akan mendapatkan jatah FP1, FP2, FP3 dan kualifikasi. Balap MotoGP Argentina tetap digelar pada Minggu, 3 Maret 2022.

Baca juga: Alberto Puig Sebut Marc Marquez Kesal Absen di MotoGP Argentina

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi