Krisis Semikonduktor, Mercedes-Benz Liburkan 5.000 Pekerja di Brazil
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 5 April 2022 12:57 WIB
Logo Mercedes-Benz. REUTERS/Michaela Rehle
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMercedes-Benz mengatakan akan meliburkan lebih dari lima ribu pekerja di dua pabrik di Brazil karena terdampak krisis chip semikonduktor,  Senin, 4 April 2022. Dua pabrik Mercedes-Benz di Brazil akan menghentikan produksi pada 18 April hingga 3 Mei 2022.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pabrik Sao Bernardo do Campo akan meliburkan 5.000 karyawan dan pabrik di Juiz de Fora meliburkan 600 karyawan. Pabrik tersebut masing-masing terletak di negara bagian Sao Paulo dan Minas Gerais.

Dikutip dari Reuters, Selasa, 5 April 2022, Mercedes sedang menyesuaikan produksi truk, truk kabin, bus sasis, dan suku cadang mobil lainnya karena krisis pasokan semikonduktor secara global.

Sebelumnya, produsen asal Jerman ini telah meliburkan 1.200 pekerja dengan gaji pada bulan Maret karena kekurangan rantai pasokan, menurut serikat pekerja logam dari wilayah Sao Bernardo do Campo.

Krisis global chip semikonduktor telah memaksa sejumlah produsen global untuk menyesuaikan produksinya.

Di Jepang, Toyota melakukan penyesuaian produksi karena terdampak krisis pasokan suku cadang, termasuk chip semikonduktpr. Produsen nomor satu di dunia berdasarkan volume penjalan ini bahkan menghentikan sementara produksi di sejumlah pabriknya di Jepang pada April 2022.

Krisis chip semikonduktor global dipicu oleh wabah virus Covid-19 yang melanda sejumlah negara penghasil suku cadang dan semikonduktor. 

REUTERS

Baca juga: Mercedes-Benz : Perakitan S-Class dan E-Class Tak Terkendala Krisis Chip

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi