Michelin Pilot Sport 5 untuk Mobil Sport Diluncurkan, Apa Kelebihannya?
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 5 April 2022 19:03 WIB
Michelin Pilot Sport 5. (Michelin)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Michelin meluncurkan ban baru Michelin Pilot Sport 5. Ban ini merupakan generasi kelima dari jajaran ban Pilot Sport dan ini menjadi generasi penerus dari Michelin Pilot Sport 4.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Presiden Direktur Michelin Indonesia Steven Vette mengatakan Michelin Pilot Sport 5 ini memiliki usia pakai yang lebih panjang, serta traksi atau daya cengkeram lebih baik saat digunakan di jalan basah atau jalan kering.

"Konsumen menginginkan ban dengan daya cengkeram yang dapat diandalkan baik kondisi ban masih baru maupun kondisi aus. Terutama bagi pengguna kendaraan sport atau sedan berperforma tinggi," kata Steven dalam keterangan resminya hari ini, Selasa, 5 April 2022.

Ban Michelin Pilot Sport 5 tampil dengan logo Michelin pada dinding ban yang dicetak bertekstur velvet atau beludru menggunakan teknologi laser nano. Desain ini bahkan memenangkan 2021 Contemporary Good Design Award.

Ban ini memiliki keunggulan daya cengkeram yang unggul dan menawarkan kontrol maksimum melalui traksi dan performa pengereman optimal di jalan yang basah dan kering. Selain itu, ban ini juga dibekali teknologi Dual Sport Tread Design, yakni desain tapak di kedua sisi yang diadaptasi dari ban motorsport.

Bagian dalam ban dirancang untuk memiliki lekukan besar dengan void ratio tinggi untuk memberikan cengkeram yang baik di kondisi jalan basah. Sedangkan sisi luar ban dilengkapi dengan desain rigid blocks untuk daya cengkeram yang baik dalam kondisi jalan kering. Selain itu ada pola Groove Clear pada sisi-sisi tapak ban yang memanjang dan lebar, untuk mengevakuasi air secara efisien.

Selain itu ban ini juga memiliki kelebihan masa pakai ban yang mendukung jarak tempuh lebih jauh. Kemudian ban ini dibekali teknologi Dynamic Response yang dilengkapi dengan sabuk hibrida Aramid dan Nilon.

Pilot Sport 5 juga memiliki teknologi MaxTouch Construction yang berfungsi memaksimalkan kontak area tapak dengan jalanan, sehingga daya akselerasi, pengereman, dan menikung dapat didistribusikan secara merata.

Selain itu, Michelin Pilot Sport 5 mengusung desain Premium Touch Sidewall yang memberikan tampilan hitam matte yang ramping dengan tekstur velvet touch. Pilot Sport 5 juga dilengkapi indikator Wear2Check yang memudahkan pengemudi untuk memantau keausan tapak dan membantu pengemudi mengoptimalkan usia pakai ban.

Michelin Pilot Sport 5 mulai tersedia di toko-toko dan retailer ban Michelin di seluruh Indonesia mulai Mei 2022. Ban ini tersedia dalam 26 dimensi dengan tiga ukuran, yakni 17 inci, 18 inci, dan juga 19 inci.

Baca juga: Inilah Michelin Pilot Sport 5, Ban Mobil Sport Pengganti Pilot 4

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi