Michelin Pilot Sport 4 Gunakan Teknologi Ban Formula E  
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Sabtu, 14 Januari 2017 11:18 WIB
Pengujian ban Michelin Pilot Sport 4 di lintasan kering maupun basah di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, 14 Januari 2017. Tempo/Wawan Priyanto

TEMPO.COBandung - PT Michelin Indonesia meluncurkan secara resmi ban premium Michelin Pilot Sport 4 di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Sabtu, 14 Januari 2017.

Direktur Marketing Michelin Indonesia Putu Yudha mengatakan ban Pilot Michelin Sport 4 dilengkapi dengan beragam teknologi modern. "Teknologi yang digunakan sama dengan ban Michelin di balap mobil Formula E," kata Putu.

Baca Juga: Michelin Pilot Sport 4 Resmi Dipasarkan Menurut Putu, ban di Formula E menggunakan ring 18 dan grip yang sama dengan Pilot Sport 4. Ban ini menawarkan daya cengkeram kuat di kondisi jalan kering dan basah untuk meningkatkan keamanan berkendara.

Michelin Pilot Sport 4 dilengkapi dengan teknologi Dynamic Response, yang merupakan kombinasi antara serat aramid dan nilon, yang mampu menjaga kontrol kemudi lebih optimal di permukaan jalan. Ban ini memiliki desain pola tapak ultra reaktif yang diadaptasi dari desain pola tapak ban yang digunakan dalam kejuaraan balap. Hasilnya, ban memiliki kemampuan untuk memberikan daya cengkeram yang maksimal dengan menyesuaikan kondisi jalan secara konstan.

“Daya cengkeram terhadap permukaan jalan yang kuat membuat jarak pengereman di jalan basah lebih pendek 6,6 meter dibandingkan dengan merek lain," ujar Putu.

Simak Pula:Ini Keistimewan Indonesia dalam Bisnis Mobil Honda Masih menurut Putu, Pilot Sport 4 juga dilengkapi dengan kemampuan handling yang baik, terutama ketika digunakan untuk bermanuver secara ekstrem sekalipun. Michelin mengklaim kemampuan yang dimiliki Pilot Sport 4 ini membuatnya cocok untuk berkendara secara aman dan nyaman.

Meski menggunakan teknologi yang sama dengan ban di mobil balap Formula E, Putu melanjutkan, Pilot Sport 4 tidak direkomendasikan untuk digunakan dalam balap profesional. "Karena ban ini memang dirancang untuk digunakan dalam berkendara sehari-hari," tuturnya.

Michelin Pilot Sport 4 hadir dalam pilihan ring 16, 17, 18, dan 19 dengan harga dari Rp 1,3 juta.

WAWAN PRIYANTO

#Industri Otomotif
#Kota Bandung

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi