Aksi Komunitas Mobil Honda Brio Tutup Jalan Tol Soroja
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 12 April 2022 12:00 WIB
Komunitas Mobil di Tol Soroja. (Foto: Twitter/@CakBandeng82)

GOOTO.COM, JakartaKomunitas mobil Honda Brio baru-baru ini melakukan aksi kurang terpuji setelah menutup jalan Tol Soroja, Bandung, Jawa Barat. Aksi tersebut akhirnya membuat beberapa pengguna jalan tol lainnya terganggu.

Peristiwa tersebut diketahui tersebar luar di media sosial, salah satunya dari unggahan akun Twitter @CakBandeng82. Dalam postingan tersebut, terlihat sejumlah mobil berderet menutup hampir semua jalur di jalan tol Sorean-Pasir Koja.

Beberapa dari mereka terlihat seperti sengaja memarkir kendaraannya dan menggeber mobilnya di ruas jalan Tol Soroja.  Bisa dilihat pula bahwa aksi komunitas mobil tersebut membuat kondisi jalan tol menjadi macet.

Mobil yang mengikuti aksi ini pun didominasi oleh pengguna Honda Brio. Sejumlah kendaraannya diketahui telah dimodifikasi, mulai dari gafis body, velg, lampu, hingga knalpot.

Setelah aksinya viral di media sosial, komunitas mobil tersebut akhirnya memberikan klarifikasi dan meminta maaf kepada pihak terkait. Salah satu anggotanya menyebutkan bahwa aksi itu bukan ajang balap liar bertajuk Ramadan Race Soroja 2022.

“Sehubungan dengan video yang beredar di media sosial Instagram dan Youtube Ramadan Race Soroja, oleh karena itu kami merasa perlu melakukan klarifikasi,” kata dia dalam unggahan Instagram Sentral Komunikasi (Senkom) Tol Soroja.

"Deskripsi atau caption yang beredar di media sosial tersebut tidak sesuai fakta. Fakta yang terjadi pada saat kejadian adalah kopdar gabungan car enthusiast Bandung yang diikuti oleh 15 komunitas dilaksanakan pada anggal 12 Maret," jelas dia menambahkan.

Lebih lanjut dirinya melayankan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada pihak yang dirugikan khususnya pengguna jalan Tol Soroja, pihak kepolisian PJR dan pihak pengelola Tol Soroja Citra Marga Lintas Jabar.

Baca: Finis Ke-4 di R3 bLU cRU European Cup Aragon, Wahyu Nugroho Ungkap Rahasianya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Komunitas Mobil
#Honda Brio
#Tol Soroja
#Jalan Tol
#Mobil

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi