Finis Ke-4 di R3 bLU cRU European Cup Aragon, Wahyu Nugroho Ungkap Rahasianya
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 12 April 2022 11:00 WIB
Wahyu Nugroho. (Foto: Yamaha Racing Indonesia)

GOOTO.COM, JakartaWahyu Nugroho sudah merampungkan seri perdana R3 bLU cRU European Cup di Aragon, Spanyol, pada Minggu, 10 April 2022. Hasilnya, Pembalap muda Indonesia tersebut mampu tampil cukup gemilang.

Dirinya diketahui mampu menempati posisi ke-4 di race 2 R3 bLU cRU European Cup Aragon. Ia bisa saja menginjakkan kakinya di atas podium jika tak kalah cepat 0.043 detik dari pembalap di urutan ketiga Yeray Ruiz (Yamaha bLU cRU Spain).

“Alhamdulilah, saya sangat senang dengan hasil Race 2. Ini hasil terbaik saya di posisi ke-4, saya akan lebih berusaha dan semangat untuk seri 2 nanti,” kata Wahyu Nugroho seperti dikutip Gooto.com dari situs resmi Yamaha Racing Indonesia.

Lebih lanjut pembalap asal Boyolali tersebut mengungkapkan rahasia keberhasilannya menempati posisi lima besar di kompetisi R3 bLU cRU European Cup Aragon. Dirinya menjelaskan bahwa hasil positif itu didapatkan usai mengubah settingan gear motor balapnya.

“Pada Race 2 saya mencoba mengubah settingan gear, karena di race 1 untuk settingan gear pada motor saya terlalu kecil sehingga kurang maksimal, di tambah lagi dengan kondisi angin di Sirkuit yang sangat kuat menjadikan saya sulit untuk slipstreams,” lanjut dia menambahkan.

Hasil apik yang ia dapatkan di akhir pekan kemarin membuat rider tim pabrikan Yamaha Racing Indonesia tersebut turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukungnya.

“Saya juga ingin berterima kasih kepada sponsor yang selama ini sudah menjadi sponsor saya, Yamaha Indonesia, ENEOS, serta tim yang telah mewujudkan acara ini sehingga dapat berjalan dengan lancar. Saya akan terus selalu mencoba yang terbaik dan tetap bersyukur,” tutup dia.

Wahyu Nugroho sendiri akan kembali memainkan balapan seri kedua R3 bLU cRU European Cup di Belanda pada 22-24 April 2022. Pembalap berusia 19 tahun tersebut diharapkan bisa mengibarkan bendera Indonesia di atas podium pekan berikutnya.

Baca: Wahyu Nugroho Hampir Naik Podium di Race 2 R3 bLU cRU European Cup Aragon

YAMAHA RACING INDONESIA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Wahyu Nugroho
#R3 bLU cRU European Cup
#Yamaha Racing Indonesia
#Pembalap
#Yamaha

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi