Wahyu Nugroho Hampir Naik Podium di Race 2 R3 bLU cRU European Cup Aragon
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 12 April 2022 09:43 WIB
Wahyu Nugroho. (Foto: Yamaha Racing Indonesia)

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap muda Indonesia Wahyu Nugroho telah menyelesaikan seri balapan R3 bLU cRU European Cup Aragon pada Minggu, 10 April 2022. Saat itu dirinya diketahui tampil cukup baik, terutama pada race 2.

Bagaimana tidak, saat itu dirinya mampu menyelesaikan balapan di posisi 5 besar. Wahyu Nugroho diketahui hampir naik podium andai dirinya tak kalah cepat 0.043 detik dari pembalap di urutan ketiga Yeray Ruiz (Yamaha bLU cRU Spain).

Alhasil pembalap tim pabrikan Yamaha Racing Indonesia tersebut hanya mampu menempati posisi ke-4. Dirinya mampu mencatatkan waktu tercepatnya, yakni 2 menit 12.921 detik dengan kecepatan maksimal 199.3 km/jam.

Wahyu Nugroho juga memiliki selisih waktu yang cukup dekat dengan pemenang R3 bLU cRU European Cup Aragon, Denis Bergamini (Soradis Yamaha MotoXracing). Keduanya diketahui terpaut 0.064 detik.

Sedangkan pada balapan pertama R3 bLU cRU European Cup Aragon, Wahyu Nugroho dilaporkan mampu menyelesaikan race di zona 10 besar. Saat itu pembalap asal Boyolali tersebut mampu menempati posisi ke-8.

Kali ini Wahyu Nugroho terpaut cukup jauh dengan juara race 1 R3 bLU cRU European Cup Aragon, Yeray Ruiz. Menurut laporan resmi FIM dan Yamaha Racing, Wahyu dan Ruiz terpaut 4.543 detik.

Baca: Suzuki Dapat 6 Penghargaan di IIMS 2022, Apa Saja Raihannya?

YAMAHA RACING

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Wahyu Nugroho
#R3 bLU cRU European Cup
#Yamaha Racing Indonesia
#Yamaha
#Pembalap

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi