Daimler Truck Akan Bawa Axor Euro 4 ke Pasar Indonesia
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 14 April 2022 08:00 WIB
Penampakan truk heavy duty Axor Mercedes Benz 2528C, di Pabrik Wanaherang, Bogor,29 Agustus 2017. Tempo/Ghoida Rahmah
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) atau Daimler Truck Indonesia dikabarkan bakal membawa truk baru ke pasar otomotif Tanah Air tahun ini. Model anyar yang dimaksud adalah Axor Euro 4.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Langkah tersebut diambil sebagai bentuk kesiapan Daimler Truck Indonesia dalam menyambut standar emisi Euro 4 di Tanah Air. Hal tersebut dibenarkan langsung oleh Head of Management and Marketing PT DCVI Faustina.

"Kami akan meluncurkan truk Axor Euro 4 pada Juni 2022," kata dia seperti dikutip Gooto.com dari situs berita Antara hari ini, Kamis, 14 April 2022.

Pemerintah sendiri, melalui Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI No. P.20/MENLHK/SETJEN-KUM.1/3/2017, telah mengharuskan penggunaan mesin diesel berstandar Euro 4 pada April 2022.

Terlepas dari itu, truk Axor Euro 4 tersebut bakal dilengkapi teknologi Selective Catalytic Reduction (SCR). Fitur tersebut nantinya akan dikawinkan dengan Diesel Exhaust Fluid (DEF).

Sekedar informasi tambahan, SCR merupakan sistem di luar mesin diesel (after-treatment system) yang berfungsi mereduksi kandungan nitrogen oksida (NOx). Sedangkan cairan DEF bertugas memecah nitrogen oksida menjadi nitrogen, air dan karbon dioksida.

Baca juga: Simak Lamanya Balapan Mobil Listrik Formula E, Adakah Kemungkinan Habis Baterai?

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi