Mercedes-Benz Axor Euro 4 Hadir di Mining Indonesia 2022
Reporter: magang_merdeka
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 14 September 2022 15:29 WIB
Mercedes-Benz Axor Euro 4. (Foto: TEMPO/Dicky Kurniawan)

GOOTO.COM, Jakarta - PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) meluncurkan Mercedes-Benz Axor Euro 4 di acara Mining Indonesia 2022 yang berlangsung di Jakarta International Expo, hari ini, Rabu, 14 September 2022. 

Acara ini diresmikan oleh presiden director PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia, Naeem Hassim. Kehadiran Mercedes-Benz ini bertujuan untuk mendukung bisnis mitra usaha dalam sektor pertambangan dan konstruksi melalui Axor Euro 4.

"Kami bangga karena bisa menyapa pelanggan secara langsung di booth Daimler Truco di Mining Indonesia," kata Naeem Hasim di JIExpo.

Setelah dua tahun pandemi berlangsung, akhirnya acara Mining Indonesia 2022 ini digelar lagi. Menurut Naeem, gelaran ini merupakan pameran otomotif yang digandrungi banyak orang.

"Saya percaya bahwa DCVI hanya akan memberikan berita baik untuk mendukung pertumbuhan yang menjanjikan di sektor pertambangan dan komoditas yang sedang terjadi saat ini,” kata dia menambahkan.

PT DCVI pada hari ini membawa beberapa varian Mercedez-Benz Axor, yakni 2528 CX, 2528 CH dan 2528 RMC. Ini merupakan bagian dari komitmen Mercedes-Benz kepada pemerintah Indonesia dalam mendukung industri lokal.

Mercedes-Benz Axor 2528CH dan 2528CX memiliki fungsi utama untuk mengangkut pasir, batu, dsb. Sehingga jenis truk ini lebih lebih cocok digunakan di area pertambangan dan konstruksi. Sedangkan Mercedes-Benz Axor 2528RMC adalah truk andalan Daimler yang memiliki fungsi utama sebagai pengaduk. 

KHOLIS KURNIA WATI

Baca Juga: 3 Provinsi di Sulawesi Bakal Disiapkan SPKLU, Catat Lokasinya!

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Axor
#Mercedes-Benz
#Truk
#Mining Indonesia
#Euro 4

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi