Mobil Rombongan Grup Musik Debu Alami Kecelakaan Maut di Tol Probolinggo
Reporter: Tempo.co
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 19 April 2022 05:00 WIB
Mobil Toyota Vellfire yang mengangkut personel grup musik Debu alami kecelakaan maut di Tol Probolinggo. (Foto: ANTARA/HO-Satlantas Probolinggo Kota)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mobil Toyota Vellfire yang mengangkut personel grup musik Debu dilaporkan mengalami kecelakaan maut di Tol Probolinggo, Jawa Timur, Senin, 18 April 2022.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dilansir dari situs berita Antara hari ini, Selasa, 19 April 2022, insiden tersebut menewaskan dua personel grup musik Debu. Keduanya merupakan warga negara asing (WNA), yakni Alhadad Amal Sheikkh Aidaro (30) dan Firdaus (31).

Sedangkan dua korban lainnya, yakni Daood Abdullah Al Daood (35) warga Kecamatan Talang, Tegal, Jawa Tengah, dan Umar (28) warga Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan mengalami luka serius dan harus dirawat secara intensif di RSUD Muhammad Saleh.

Kemudian, dua korban lainnya, Jamilah Binti Abdul Qadir, serta sang sopir Miyarto dilaporkan hanya mengalami luka ringan. Dengan begitu, ada enam orang yang terlibat dalam kecelakaan maut di Tol Probolinggo.

Kecelakaan ini bermula ketika Toyota Vellfire melaju kencang dari arah timur ke Pasuruan di jalur lambat. Kemudian sopir diduga mengantuk dan tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya.

Akhinya, mobil tersebut menabrak kendaraan truk golongan tiga yang berjalan lambat di depannya hingga melintang menutup jalur. Pihak kepolisian pun masih mendalami kasus tersebut dengan menggelar olah tempat kejadian perkara dan meminta keterangan saksi.

"Penyebab kecelakaan belum diketahui pasti. Unit Laka Lantas Polres Probolinggo Kota yang akan melakukan pemeriksaan," ujar AKBP Dwi Sumrahadi, dikutip Tempo dari Antara.

Baca juga: Penjualan Mobil Listrik Volkswagen di Kuartal I 2022 Naik 65 Persen

ANTARA| TEMPO.CO

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi