Mobil Baru Ferrari 296 GTS 2022 Diperkenalkan dengan Teknologi Hybrid
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 20 April 2022 13:00 WIB
Ferrari 296 GTS. (Foto: Ferrari)

GOOTO.COM, JakartaFerrari baru saja mengumumkan peluncuran model convertible 296 GTS terbaru sebagai model plug-in hybrid keempat mereka. Sebelum mobil baru ini diluncurkan, produsen mobil mewah itu sudah lebih dulu memiliki SF 90 Stradale, SF90 Spider dan 296 GTB dalam jajaran hybrid.

Sama seperti Ferrari 812 GTS, SF90 Spider dan F8 Tributo Spider, 296 GTS juga memiliki hardtop yang dapat ditarik. Hardtop ini disimpan di depan powertrain plug-in hybrid V6 turbocharged.

Menurut laporan resminya, atap tersebut hanya membutuhkan waktu sekitar 1,4 detik untuk naik atau turun. Dalam menaik-turunkan atapnya, mobil tidak perlu berhenti. karena sistem ini bisa bekerja meski mobil berada dalam kecepatan 28 mph.

Supercar Ferrari 296 GTS merupakan mobil konvertibel V6 yang menggunakan powertrain hybrid plug-in 3.0 liter twin-turbocharged. Mobil baru ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 819 hp dan torsi 740 Nm.

Semua tenaga ini disalurkan ke roda belakang hanya melalui transmisi kopling ganda delapan kecepatan. Mobil hybrid ini hanya membutuhkan 2,9 detik untuk bisa berakselerasi dari 0-100 km/jam. Ferrari 296 GTS dijual dengan harga 300 ribu euro atau sekitar Rp 4,6 miliar.

Terlepas dari itu, Ferrari sendiri saat ini sedang mengerjakan Purosangue, yang merupakan SUV pertama mereka. Nantinya mobil tersebut diklaim bakal menjadi peluncuran terbesar Ferrari pada tahun ini.

Baca juga: Mobil Rombongan Grup Musik Debu Alami Kecelakaan Maut di Tol Probolinggo

HINDUSTAN TIMES

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Ferrari
#Hybrid
#Mobil Baru
#Mobil Hybrid
#Supercar
#Plug-in Hybrid

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi