Mercedes akan Membawa Komponen Baru untuk F1 GP Miami
Reporter: Antara
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 29 April 2022 07:55 WIB
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton saat ikuti Latihan Bebas 3 F1 GP Australia di Melbourne Grand Prix Circuit, Melbourne, Australia, 9 April 2022. REUTERS/Loren Elliott

GOOTO.COM, Jakarta - Mercedes tak ingin tinggal diam setelah performanya kalah dari Ferrari dan Red Bull pada empat seri pertama Formula 1 musim ini. Tim juara dunia konstruktor itu bisa membawa komponen baru untuk meningkatkan performa mobil mereka pada Grand Prixs Miami, Amerika Serikat, akhir pekan depan. 

Mercedes masih berkutat dengan isu "porpoising" sejak awal musim ini, dan juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton tertinggal 58 poin dari puncak klasemen yang dipegang oleh pebalap Ferrari Charles Leclerc setelah empat balapan.

Hamilton finis P13 di Grand Prix Emilia Romagna di Monza, Italia akhir pekan kemarin.

Shovlin mengatakan dalam video briefing Mercedes di kanal Youtube bahwa "porpoising" menjadi tantangan baru yang harus dipahami dan dipecahkan para mekanik dan ahli di tim mereka.

"Semoga segera, mungkin secepatnya di Miami, kami bisa mulai membawa sejumlah komponen untuk mobil ini yang harapannya memberi kami indikasi apakah kami menuju ke arah yang tepat," kata Andrew Shovlin, Direktur Trackside Engineering Mercedes, dikutip Reuters, Kamis, 28 April 2022.

"Kami tahu ini tidak mungkin diselesaikan dalam semalam, tapi apabila kami dapat petunjuk bahwa kami menuju arah yang tepat, apabila kami mengetahui dasar dari masalahnya, maka kami akan cukup senang apabila kami menuju jalur yang benar."

Mobil W13 mengalami "porpoising" paling parah dari para rival-rival mereka, melaju tak stabil, memantul-mantul ketika dibawa kencang di lintasan lurus.

Shovling mengatakan tim telah bekerja keras di pabrikan untuk memahami fenomena tersebut dan mencari solusi aerodinamika untuk menghilangkannya.

"Menjadi realists, kami kira ini akan menjadi sesuatu yang kami tangani secara bertahap dan bukannya bakal hilang seketika," kata dia.

"Tapi kami melihat tanda-tanda baik... Kami ingin membawa komponen baru untuk mobil ini segera mungkin, di Miami mungkin kami dapat melihat progres dari masalah ini segera."

Performa Mercedes musim ini memang di bawah standar mereka. Performa terbaik diraih Hamilton dengan merebut podium tiga pada seri pembuka di Bahrain dan podium tiga oleh Russell di GP Australia. Rival terberat Hamilton, Max Verstappen, sudah dua kali juara di GP Saudi Arabia dan GP Italia.Baca juga: Lewis Hamilton Dibela Bos Mercedes Meski Tampil Buruk

#Mercedes
#Lewis Hamilton
#George Russell
#Charles Leclerc
#Max Verstappen
#Ferrari

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi