Edan.. Bugatti Tua yang Ditemukan Berdebu di Garasi Laku Rp 52,6 Miliar
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 8 Februari 2009 12:37 WIB
luxist.com

TEMPO Interaktif , Paris: Masih ingat harta karun yang terpendam di garasi, yaitu mobil tua Bugatti Atalante 57S yang sudah berdebu. Tadi malam, mobil yang sudah tampak kinyis-kinyis itu laku terjual 3,5 juta Euro atau sekitar Rp 52,6 miliar.

bugattibugatti

Dengan dua tempat duduk, Bugatti buatan tahun 1937 ini mempunyai atap yang bisa dibuka. Mobil tipe ini sangat eksklusif karena hanya diproduksi 17 buah di pabrik otomotif di Italia. Sebelumnya, harga mobil ini diperkirakan antara 2,75 juta Euro sampai 4 juta Euro di penjualan mobil retro yang diselenggarakan Balai Lelang Bonhams.

“ini jenis mobil terakhir yang terkenal sebagai mobil sport tahun 1930-an,” ujar Simon Kidstone, pakar mobil klasik yang tinggal di Jenewa, yang juga hadir di acara lelang. “Mobil ini mempunyai sejarah yang panjang, dan masih cantik dengan bentuk yang indah dan tidak seorangpun yang melihatnya dalam 50 tahun terakhir. Tidak ada kolektor yang tidak tergila-gila untuk membeli mobil ini.”

Bonhams sendiri menggambarkan mobil ini sebagai “satu dari temuan terbesar” sebelum lelang dilaksanakan. Dalam Catatan kilometer, Bugatti ini baru mencapai sekitar 35 ribu kilometer dan mesinnya tidak pernah dinyalakan lebih dari 50 tahun.

Harorld Carr, seorang dokter bedah, adalah pemilik Bugatti ini sejak 1955 sampai dia meninggal tahun 2007. Sampai kematiannya, dokter yang tinggal di Newcastle ini meninggalkan warisan garasi yang terkunci. Keponakan dokter Carr hanya tahu kalau pamannya memiliki Aston Martin dan Jaguar E-type. Namun saat dia membuka garasi, akhirnya Bugatti ini ditemukan masih teronggok dengan permukaan penuh debu.

LUXIZT.COM| BLOOMBERG| NUR HARYANTO

 

#Penjualan Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi