Lusail Direnovasi, Seri Pembuka MotoGP 2023 Digeser ke Sirkuit Mandalika?
Reporter: Antara
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 15 Mei 2022 02:04 WIB
Pembalap Red Bull KTM Factory Racing's Brad Binder, Gresini Racing MotoGP's Enea Bastianini dan Repsol Honda Team's Marc Marquez memacu motornya dalam balapan MotoGP Qatar di Sirkuit Internasional Losail, Lusail, Qatar, 6 Maret 2022. REUTERS/Ibraheem Al Omari

GOOTO.COM, Jakarta MotoGP akan memiliki balapan pembuka musim baru pada 2023 menyusul renovasi Sirkuit Internasional Lusail di Qatar.

Sirkuit yang menggelar balapan pada malam hari itu telah memperpanjang komitmennya dalam meramaikan MotoGP hingga 2031 dan akan menjalani renovasi besar-besaran serta pemodelan ulang area paddock dan fasilitas pendukung lainnya serta membangun area baru untuk penonton.

"Lusail akan menggelar Grand Prix Qatar 2023 menyusul penyelesaian pengerjaan, yang berarti ajang itu tidak akan menjadi seri pembuka, seperti sebelumnya sejak 2007," demikan pernyataan Dorna, Sabtu.

"Sebagai gantinya, balapan akan dialihkan ke akhir musim."

Sirkuit berkarakter cepat dan mengalir itu juga menjalani debut dalam kalender Formula 1 pada November tahun lalu sebagai salah satu balapan di kawasan Timur Tengah.

Qatar yang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 juga memiliki kontrak 10 tahun menggelar Formula 1 mulai 2023, dengan kemungkinan memindahkan balapan ke sirkuit baru, demikian laporan Reuters.

Dengan pengunduran jadwal balap motor MotoGP di Lusail ini, mungkinkah seri pembuka akan digelar di Sirkuit Mandalika

Baca juga: Enea Bastianini Bawa Sponsor Indonesia Juara MotoGP Qatar 2022

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#MotoGP
#Sirkuit Mandalika
#Losail
#Formula 1
#Balap Motor

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi