Ferrari Sebut Mobil Charles Leclerc Tiba-tiba Rusak
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 23 Mei 2022 11:49 WIB
Pembalap Ferrari Charles Leclerc. REUTERS/Giuseppe Cacace

GOOTO.COM, JakartaCharles Leclerc memimpin setiap sesi latihan, merebut pole position, dan sempat memimpin jalannya balapan di Grand Prix Spanyol, Minggu, 22 Mei 2022. Sial, mobil Ferrarinya tiba-tiba melambat dan akhirnya harus keluar dari balapan.

"Tidak, tidak, tidak! (Mobil) Kehilangan tenaga," kata pembalap Ferrari itu melalui radio kepada tim mekaniknya.

Tidak ada yang bisa dilakukan Ferrari, Leclerc tak dapat melanjutkan balapan.

"Itu adalah masalah yang tiba-tiba," kata kepala tim Mattia Binotto kepada wartawan seperti dikutip dari Reuters, Senin, 23 Mei 2022.

"Saya pikir kami mempelajarinya pertama kali dari Charles yang masuk ke radio dan kemudian dari para mekanik yang melihat data, itu tiba-tiba.”

"Kami belum memiliki penjelasan, akan kami cari tahu saat melakukan perjalanan ke Maranello pada malam hari dan kami akan membongkarnya di pagi hari."

Leclerc dengan mobil Ferrari F1-75 merupakan yang tercepat di trek. Dari latihan bebas, kualifikasi, hingga awal balapan selalu berada di depan mobil Red Bull. Ini menandakan bahwa paket upgrade yang dibawa ke Spanyol bekerja dengan baik. Sayang, kendala teknis yang hingga kini belum diketahui penyebabnya membuat Leclerc gagal mempertahankan posisi teratas di klasmen sementara.

Gangguan pada mobil Ferrari ini bisa berakibat buruk jika tidak segera diselesaikan. Pasalnya, balapan berikutnya akan berlangsung di Monte Carlo (Monako) pada akhir pekan ini. Waktu yang terbilang pendek karena hanya memiliki empat hari untuk menyelediki masalah pada mobil Leclerc.

Pada musim lalu, Max Verstappen (Red Bull) merupakan juara pertama di Monako. Sedangkan Leclerc tidak dapat ikut balapan karena masalah pada driveshaft. Sedangkan rekan satu tim Leclerc, Carlos Sainz, finis di posisi kedua.

Ferrari tiba di Spanyol dengan harapan besar bahwa paket upgrade mereka dapat mengalahkan mobil Red Bull.

"F1-75 adalah mobil tercepat di trek kemarin dan hari ini, Charles dengan nyaman memimpin, berlari dengan kecepatan balapan yang sangat baik," kata Binotto.

Gagal finis yang dialami Leclerc merupakan yang pertama bagi pembalap pembalap asal Monako itu pada musim ini.

“Saya merasa tidak ada lagi yang bisa saya lakukan selain melihat hal-hal positif dan ada banyak hal akhir pekan ini,” kata Leclerc.

“Kami tidak bisa membiarkan ini terjadi berkali-kali di musim ini, jadi kami perlu menemukan masalahnya.”

Baca juga: Max Verstappen Juara F1 GP Spanyol, Charles Leclerc Gagal Finis

#Ferrari
#Charles Leclerc
#Red Bull
#Max Verstappen
#Carlos Sainz

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi