David Coulthard Khawatir Karier Jenson Button Berakhir
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 11 Februari 2009 07:54 WIB
TEMPO Interaktif, London: Mantan pembalap Formula Satu David Coulthard khawatir karier pembalap Formula Satu asal Inggris, Jenson Button, bakal berakhir jika Honda tidak menemukan pemilik baru untuk tim mereka dalam beberapa pekan ke depan.

Menurut Coulthard, Button diperkirakan sulit mendapatkan tim baru karena beberapa tim Formula Satu lebih memilih pembalap yang lebih muda. Button sendiri saat ini berusia 29 tahun.

"F1 adalah bisnis yang berubah-ubah. Tidak ada yang bisa dipastikan 100 persen. Jika Honda tidak bisa menyelesaikan masalah, sulit membayangkan tempat melabuh Jenson selanjutnya," ujar Coulthard. 

Jika Button harus absen semusim, Coulthard meramalkan Button sangat sulit untuk menemukan kembali permainannya. "Olahraga ini memang sudah seperti itu keadaannya. Ada banyak pembalap muda yang datang," ujar Coulthard.

Meski Honda akhirnya diselamatkan, Coulthard juga berpendapat Button bakal mengalami kesulitan untuk bersaing menjadi juara Formula Satu. Karena itu, Coulthard menilai Button harus lebih meningkatkan kemampuannya.

THE SUN| KODRAT SETIAWAN

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi