MotoGP: Aleix Espargaro dan Maverick Vinales Bertahan di Aprilia hingga 2024
Reporter: Antara
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 27 Mei 2022 17:29 WIB
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Aprilia Racing mengumumkan bahwa Aleix Espargaro dan Maverick Vinales memperpanjang kontrak untuk dua musim ke depan. Artinya, duo pembalap asal Spanyol itu akan membela Aprilia hingga musim 2024. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Espargaro, yang meraih kemenangan perdananya di kelas premier saat di Argentina tahun ini, muncul sebagai penantang serius di klasemen pebalap ketika sang pebalap Spanyol bercokol di peringkat dua setelah mengantongi empat finis podium dari tujuh balapan yang telah berlangsung.

"Kami telah bekerja bersama dan tumbuh bersama. Kami adalah suatu harapan, dan sekarang suatu realitas," kata Espargaro dalam pernyataan resmi tim, Jumat, 27 Mei 2022.

"Pada 2021 kami telah melihat tanda-tanda jelas dari langkah ke depan kami dan sekarang kami mampu bertarung secara konsisten dengan mereka yang terbaik di dunia. Lanjut melakukan itu dengan Aprilia adalah sumber kebanggaan dari saya."

Vinales, yang pindah ke Aprilia setelah berkonflik dengan Yamaha pada tengah musim lalu, mengantongi hanya enam poin musim ini.

"Saya yakin dengan proyek ini dan saya senang menjadi bagian darinya. Saya telah menemukan lingkungan yang fantastis di Aprilia dan konfirmasi ini memberi ketenangan bagi saya untuk tumbuh bersama tim ini dan saya layak mendapatkan itu," kata Vinales.

Espargaro dan Vinales akan kembali bertarung akhir pekan ini di MotoGP Italia yang digelar di Sirkuit Mugello.

Baca juga: Hasil MotoGP Argentina: Aleix Espargaro Juara, Quartararo Gagal Finis

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi