Federal Oil Berharap Enea Bastianini Raih Podium di MotoGP Catalunya
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 31 Mei 2022 18:18 WIB
Fabio Di Giannantonio (#49) dan Enea Bastianini (#23), Mugello, Italia, Minggu, 29 Mei 2022. (Gresini Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Federal Oil berharap kedua rider Grasini Racing, Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio, meraih podium di MotoGP Catalunya, Spanyol, yang akan digelar akhir pekan ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pada MotoGP Italia di Mugello akhir pekan lalu, Bastianini gagal finis setelah terjatuh. Sedangkan Di Giannantonio yang membuat kejutan dengan start terdepan, finis di posisi 11.

Meski demikian, Bastianini masih berada di jalur persaingan untuk memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2022. Saat ini Bastianini masih berada di posisi 3 dengan 94 poin, terpaut 28 poin dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang berada di posisi puncak klasmen sementara dan Di Giannantonio di posisi 20 dengan 8 poin.

Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) Sri Adinegara mengaku memahami kekecewaan Bastianini yang ketika terjatuh sedang di posisi enam dan berpeluang untuk bersaing memperbutkan podium.

“Tapi setidaknya Fabio Di Giannantonio sudah membanggakan bisa start dari pole position dan finis posisi 11 untuk menambah pundi di klasemen MotoGP musim 2022,” kata Adinegara dalam keterangan resmi, Selasa, 31 Mei 2022.

Bastianini mengaku kecewa karena terjatuh saat sedang kencang-kencangnya. “Sangat disayangkan padahal kita sangat kompetitif dan sangat kencang. Kurang beruntung, saya terseret slipstream dari Aleix (Espargarao/Aprilia), dan terlalu kencang masuk tikungan empat, sehingga membuat ban depan tergelincir. Sedangkan akan sangat merepotkan melakukan slipstream di Mugello,” ujar dia.

Sedangkan rookie, Di Giannantonio, mengakui tak bisa mempertahankan sepuluh besar akibat kesalahan pemilihan ban. “Tentunya senang bisa start dari pole position di Mugello dan memimpin di awal balapan. Supporter yang banyak juga sangat berdampak,” kata dia.

“Sayang sekali dengan hasil balapan, saya pikir kesalahan pemilihan ban membuat semuanya jadi sulit. Saya tak pernah menjumpai balapan seperti ini agar motor tetap stabil. Kami bisa saja berada di grup kedua dan bersaing untuk posisi tujuh atau delapan, tapi kami masih ada langkah selanjutnya,” tutur pengguna nomor 49 ini.

Sri Adinegara berharap rider yang disponsori Federal Oil ini bisa kembali meraih podium pada MotoGP. 

Baca juga: Federal Oil Bangga Enea Bastianini Menangi MotoGP Qatar 2022

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi