Pihak Formula E Kagum dengan Komitmen Keberlanjutan SMAN 80 Jakarta
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 3 Juni 2022 15:00 WIB
Kru pembalap tim Formula E saat melakukan persiapan mobil jelang balapan Formula E di Jakarta International E-Prix (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Jumat 3 Juni 2022. Kru dan tim pembalap Formula E sudah mulai bersiap jelang balapan yang akan berlangsung pada 4 Juni 2022. TEMPO/Subekti.

GOOTO.COM, Jakarta - Pihak Formula E menunjukkan kekagumannya terhadap komitmen keberlanjutan yang dilakukan oleh SMAN 80 Jakarta, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Visi ini nyatanya sama dengan yang diusung oleh tim Formula E.

Hal itu dibenarkan langsung oleh Senior Sustainability Manager FIA Formula E Iona Neilson. Dirinya pun mengapresiasi komitmen keberlanjutan yang dilakukan oleh sekolah SMAN 80 Jakarta.

"Sekolah ini berkomitmen terhadap lingkungan keberlanjutan. Mereka menciptakan hutan di sekolah, lalu ada kegiatan pembuatan kompos, sejauh ini memiliki komitmen yang sama dengan Formula E," kata Iona, dikutip dari Antara.

Lebih lanjut dirinya bersama dengan tim manajemen lingkungan berkelanjutan FIA Formula E menyaksikan langsung penerapan budidaya hidroponik di hutan SMAN 80 Jakarta.

Sementara itu, perwakilan Formula E Operation (FEO) Nadia, juga diketahui mengedukasi para siswa terkait Gerakan Lingkungan Berkelanjutan. Itu dilakukan sebagai upaya menjadikan langit Jakarta lebih biru lagi ke depan.

"Semua guru di sini memang menekankan ke kita untuk selalu mencintai lingkungan, buktinya di sini juga ada bukan hanya hutan, tapi kami juga ada komposing dan lain-lainnya," kata selebgram Sintya Marisca.

Baca: 3 Pembalap yang Bisa Jadi Juara di Formula E Jakarta

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Formula E
#SMAN
#Jakarta
#Jakarta Utara
#Sekolah
#FIA

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi