Salah Hitung Putaran, Aleix Espargaro Gagal Naik Podium di MotoGP Catalunya
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 5 Juni 2022 21:14 WIB
Pembalap Aprilia Racing Aleix Espargaro. REUTERS/Albert Gea

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Aprilia Racing Aleix Espargaro berpeluang besar untuk meraih podium 2 di MotoGP Catalunya, Spanyol, Minggu, 5 Juni 2022. Ia berada di posisi kedua hingga putaran ke-23 dari total 24 putaran yang digelar.

Ketika itu, ia terlibat duel dengan duo Pramac Racing, Jorge Martin dan Johann Zarco. Saat melintas di garis finis di putaran ke-23, Espargaro tiba-tiba melambatkan laju sepeda motornya. Ia mengira balapan sudah selesai. Sedangkan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang berada di depan masih tancap gas melakukan satu putaran lagi.

Pit crew Aprilia Racing yang tampak turun ke pinggir garis finis akan melakukan selebrasi podium bagi Espargaro seakan tak percaya dengan apa yang dilihatnya dan kembali ke paddock.

Sama halnya dengan Martin dan Zarco, langsung menyalip Espargaro yang tampak melambaikan tangan ke pendukungnya di tikungan satu. Saat itu, ia sudah melorot ke posisi delapan, di belakang Joan Mir (Suzuki Ecstar Team) dan Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team).

”Saya kira dia (Espargaro) mengalami gangguan karena motornya melambat,” kata Martin yang terlibat obrolan dengan Zarco dan Quartararo sebelum naik ke podium seperti dalam video yang ditayangkan MotoGP.com.

Meski kehilangan podium di balapan kandang dan hanya finis di posisi 5, Espargaro tetap berada di peringkat kedua klasmen sementara MotoGP dengan total 125 poin. Ia tertinggal 22 poin dari Quartararo yang berada di puncak klasmen dengan total 147 poin.

Baca juga: Menang di MotoGP Catalunya, Fabio Quartararo Makin Kokoh di Puncak Klasmen

#Aleix Espargaro
#MotoGP
#Fabio Quartararo
#Johann Zarco
#Jorge Martin

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi