Jadwal Formula 1 Azerbaijan Hari Ini: Rintangan Lewis Hamilton Rebut Podium
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 12 Juni 2022 09:00 WIB
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton saat balapan GP Arab Saudi di Jeddah Corniche Circuit, Jeddah, Araba Saudi, 28 Maret 2022. REUTERS/Hamad I Mohammed

GOOTO.COM, Jakarta - Jadwal Formula 1 Azerbaijan bakal terlaksana pada hari ini, Minggu, 12 Juni 2022. Dalam kesempatan ini Lewis Hamilton diketahui bakal mendapat rintangan untuk merebut podium.

Itu terjadi ketika Hamilton hanya mampu menempati posisi ke-7 pada sesi kualifikasi Formula 1 Azerbaijan. Dengan begitu, dirinya kembali gagal mendapatkan tempat di barisan depan grid F1 musim ini.

Pembalap Mercedes tersebut pada musim ini belum pernah mengawali balapan di barisan depan. Start terbaiknya hanya di posisi ke-5, yang mampu ia torehkan di Formula 1 Bahrain dan seri Australia.

Sekedar informasi, Lewis Hamilton mampu menorhkan catatan waktu 1 menit 43.939 detik pada sesi kualifikasi pertama F1 Azerbaijan. Catatan waktunya pun terus membaik hingga sesi ketiga.

Pada kualifikasi kedua, pembalap Inggris tersebut berhasil mencatatkan waktu 1 menit 43.182 detik. Sedangkan di sesi ketiga Hamilton mampu menorehkan waktu 1 menit 42.924 detik. Secara total ia menghabiskan 22 laps di sesi kualifikasi Formula 1 Azerbaijan.

Hasil tersebut membuat Hamilton diprediksi bakal kesulitan menemukan podiumnya pada seri balapan nanti. Mengingat, sejauh ini dirinya baru bisa merebut satu kali podium, yakni P3 di Formula 1 Bahrain.

Sementara itu, Charles Leclerc (Ferrari) bisa menjadi unggulan di seri balapan kali ini. Mengingat dirinya berhasil meraih pole position dengan catatan waktu terbaiknya, yakni 1 menit 41.359 detik.

Pada urutan kedua akan dihuni oleh Sergio Perez (Red Bull Racing RBPT) lewat torehan waktu terbaik 1 menit 41.641 detik. Sedangkan rekan setimnya, Max Verstappen, berada tepat di bawahnya dengan raihan waktu terbaik 1 menit 41.706 detik.

Jadwal Formula 1 Azerbaijan

Minggu, 12 Juni 2022

Race: 18.00-20.00 WIB

BacaPresiden Jokowi dan Ibu Negara Jajal Motor Listrik di Wakatobi

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Formula 1
#Azerbaijan
#Lewis Hamilton
#Charles Leclerc
#Max Verstappen

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi