ING Tinggalkan Renault
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 16 Februari 2009 18:12 WIB
TEMPO Interaktif, Den Haag:Perusahaan pembiayaan finansial ING mengumumkan bahwa mereka tidak akan lagi mesponsori tim Formula Satu Renault.Langkah ini dilakukan sebagai jalan untuk memotong pengeluaran.

“Dalam rangka program pengurangan pengeluaran, ING menyatakan tidak akan memperbaharui kontrak sponsor musim 2007-2009 dengan Renault. Renault juga akan mengakhiri keberadaannya di F1 setelah musim 2009,” kata pernyataan resmi Renault, Senin (16/2).

Keputusan ING menjadi sponsor Renault adalah keikutsertaannya pertama kali di dunia jet darat. Ini sempat meningkatkan citra merek perusahaan sebanyak 16 persen.

“F1 masih menjadi bisnis yang kuat meski pun krisis ekonomi dunia sedang melanda,” jelas ING.

Keputusan Renault mundur sebagai sponsor utama Renault adalah pukulan lanjutan, setelah krisis finansial memukul beberapa tim F1. Sebagai contoh Honda telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari F1 yang diikuti FIA di mana meminta setiap tim untuk memotong pengeluarannya.

Pembalap Renault musim depan adalah mantan juara dunia F1 2005, 2006 Fernando Alonso dari Spanyol dan pembalap Brasil NelsInho Piquet.

AFP | BAGUS WIJANARKO 

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi