Moto2: Pedro Acosta Patah Tulang Paha Kiri saat Latihan
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 23 Juni 2022 12:09 WIB
Pembalap Red Bull KTM Ajo Pedro Acosta. REUTERS/Pedro Nunes

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Moto2 Red Bull KTM Ajo Pedro Acosta dipastikan absen tampil di seri Belanda akhir pekan ini. Juara Dunia Moto3 musim lalu itu mengalami patah tulang paha kiri saat latihan pada Selasa pagi, 22 Juni 2022. Cidera ini ia dapatkan setelah terjatuh saat berlatih menggunakan motor motocross.

Pembalap berusia 18 tahun itu akan menjalani operasi pada Rabu, 23 Juni 2022, di Barcelona dengan harapan dia dapat kembali berpartisipasi di Grand Prix Inggris 7 Agustus mendatang.

Acosta dinilai sebagai pembalap dengan talenta besar saat tampil sebagai Juara Dunia Moto3 musim lalu meski sebagai rookie atau pembalap debutan. Pada tahun pertama pindah ke Moto2 musim ini, langkah Acosta tidak semulus ketika di Moto3.

Dari 10 seri yang sudah digelar, Acosta berhasil finis di zona poin sebanyak 6 kali, 1 kali finis di posisi 20, dan 3 kali gagal finis. Dari 3 balapan terakhir, pembalap asal Spanyol itu mencatat 1 kali kemenangan di Mugello, P6 di Catalunya, dan podium 2 di Jerman.

Saat ini, Pedro Acosta berada di peringkat ke-8 klasmen sementara Moto2 musim ini dengan total 75 poin.

MOTOGP

Baca juga: Moto3: Disebut The Next Marc Marquez, Begini Tanggapan Pedro Acosta

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Pedro Acosta
#Red Bull
#MotoGP
#Moto3
#Moto2

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi