Kimi Raikkonen Tercepat di Sesi Tes Bahrain
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 18 Februari 2009 09:22 WIB
TEMPO Interaktif, Sakhir: Pembalap Ferrari Kimi Raikkonen menjadi yang tercepat di sesi tes Formula Satu, Selasa (17/2). Kendati demikian, Ferrari terpaksa kehilangan waktu tiga jam tes karena ada permasalahan di sistem pemulihan energi kinetik (KERS).

Raikkonen mencetak catatan waktu tercepat dengan 1 menit 32,102 detik untuk satu putaran di Sirkuit Internasional Bahrain. Pembalap berjuluk The Iceman ini mengalahkan pembalap Toyota Jarno Trulli sekitar 1,10 detik. Sedangkan, pembalap BMW Sauber Nick Heidfeld mengemas catatan tercepat ketiga.

Ferrari memanfaatkan cuaca yang cerah untuk menguji beberapa penyetelan dan KERS milik mereka. Akan tetapi, Ferrari sempat mengalami masalah dalam unit pendinginan yang membuat Raikkonen harus rehat sejenak.

"Akan tetapi, ada satu aspek positif karena tim memetik pengalaman dengan kasus darurat kegagalan KERS," ujar Ferrari dalam pernyataannya.

Teknologi hibrida tersebut mengumpulkan energi saat mengerem agar daya luncur mobil meningkat sehingga membuka peluang untuk menyalip mobil lain.

Sementara itu, Trulli mengaku puas dengan kemajuan Toyota setelah ia melewati lebih dari 2.000 kilometer saat tes selama tiga hari. Musim Formula Satu 2009 sendiri bakal dimulai dengan Grand Prix Australia pada 29 Maret.

AP| KODRAT SETIAWAN

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi