Pembalap Tim Honda Racing Sabet Gelar di Putaran Kedua ISSOM 2022 Sirkuit Sentul
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Jobpie Sugiharto
Selasa, 5 Juli 2022 13:40 WIB
Alvin Bahar yang mengendarai mobil balap Honda Civic Type R meraih juara pada Seri II Indonesia Super Touring Car Racing (ISTCR) 3.600 Max. FOTO: HPM

GOOTO.COM, Jakarta - Seri II ISSOM 2022 digelar pada Minggu, 3 Juli 2022 di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor. Para pembalap Tim Honda Racing Indonesia sukses menyabet sejumlah gelar juara. 

"Kami berharap tim HRI terus menampilkan performa yang lebih baik sehingga bisa meraih hasil yang baik di putaran berikutnya," kata Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy dalam siaran pers yang diterima Tempo hari ini, Selasa, 5 Juli 2022.

Kejurnas balap mobil Seri III ISSOM 2022 akan digelar pada 5-7 Agustus 2022. Sirkuit Internasional Sentul akan kembali menjadi saksi unjuk kebolehan para pembalap Honda untuk meraih hasil terbaik.

Pada Seri II Indonesia Super Touring Car Racing (ISTCR) 3.600 Max, pembalap Honda Racing Indonesia Alvin Bahar keluar menjadi juara dengan Honda Civic Type R. Kemudian pembalap Honda yang lainnya, Naufal Rafif Busro, dengan Honda Brio juga menjadi juara dan meraih podium pertama dalam seri Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1.200.

Mengikuti jejak sang ayah Alvin Bahar, Avila Bahar meraih juara di kelas Master ITCR 1.500 dengan Honda City Hatchback RS. Apresiasi diberikan PT Honda Prospect Motor (HPM) atas pencapaian terbaik para pembalap HRI tersebut pada Seri II ISSOM 2022.

Dalam kesempatan yang sama, turut digelar balap One Make Race, yakni Honda Brio Speed Challenge (HBSC) dan Honda City Hatchback RS Speed Challenge (HCHBSC) Seri II.

Pada Kelas Rising Star HBSC, pembalap Rio Bramantio berhasil keluar menjadi juara, diikuti Irfan Fauzi.

Adapun untuk kelas Promotion, Samuel D.B meraih posisi pertama diikuti Aris Harvenda. Lalu di kelas Rookie, pembalap Ferlando Herdia keluar sebagai juara diikuti Junus Danuatmodjo di posisi kedua dan Rayhan Danendra di posisi ketiga.

Seri HCHBSC digelar dalam 3 kelas, yakni Master, Rising Star, dan Promotion.

Pada HCHBSC Kelas Master, M. Ferrel Fadhil berhasil meraih posisi pertama, diikuti Muhammad Andri dan Emanuel Amandio di posisi kedua dan ketiga.

Lalu di kelas Rising Star, Nabil Hutasuhut sukses raih posisi pertama diikuti Romy Tahrizi di posisi kedua dan Hendra Bonank di posisi ketiga. Sementara balap mobil HCHBSC  Kelas Promotion, Akheela Chandra raih posisi pertama diikuti Yuda Maulana Saputra dan Sudarmono pada posisi kedua dan ketiga.

BacaISSOM Seri-2: Demas Agil Juara ITCR Max 1.600, Jordan Johan P3 ITCR 1.200

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#ISSOM
#Balap Mobil
#Honda
#Honda Racing Indonesia
#Sentul
#Sirkuit Sentul
#Pembalap

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi