1 Unit Perahu Listrik Dihadirkan di Geopark Maros Pangkep
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 7 Juli 2022 13:08 WIB
Tim UNESCO saat melakukan assessment di kawasan Wisata Karst Rammang-rammang menggunakan perahu listrik dari PLN beberapa waktu lalu. ANTARA Foto/HO-Humas PLN UIW Sulselrabar

GOOTO.COM, Jakarta - PT PLN Unit Pelaksanaan Pelayanan Pelanggan (UP3) Makassar Utara menghadirkan satu unit perahu listrik di kawasan Wisata Karst Rammang-rammang. Langkah itu diambil sebagai dukungan terhadap Geopark Maros Pangkep menjadi Geopark UNESCO atau warisan dunia.

Nantinya perahu listrik tersebut bisa dipakai para pengunjung untuk berkeliling di lokasi wisata Karst Rammang-rammang, Kabupaten Maros. Sekedar informasi, ini merupakan salah satu lokasi unggulan dari Geopark Maros Pangkep, Sulawesi Selatan.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat Awaluddin Hafid. Ia menjelaskan bahwa pihaknya siap mendukung Geopark Maros Pangkep.

"Kami turut mendukung kebangkitan sektor pariwisata, PLN ingin menjadi bagian di dalamnya dalam menyediakan energi bersih dan perahu listrik yang tentunya ramah lingkungan," kata dia seperti dikutip Gooto.com dari Antara.

Lebih lanjut dirinya menjabarkan bahwa perahu listrik tersebut menggunakan bahan fiber, serta memiliki panjang 6,2 meter dan lebar 1 meter. Dengan dimensi tersebut, kendaraan listrik ini bisa mengangkut 7 orang.

PLN dilaporkan memodifikasi perahu listrik dengan menggunakan mesin berkapasitas 1,47 kW berbaterai DC 2x58 Volt. Kendaraan listrik ini diklaim bakal memiliki suara yang lebih senyap dibanding mesin diesel.

"Keunggulan dari perahu listrik suaranya senyap, sehingga pengunjung dapat lebih nyaman berwisata di sini," kata Bupati Maros Chaidir Syam, masih dikutip dari Antara.

BacaMeski Bakal Keluar dari MotoGP, Suzuki Tetap Tak Menyerah

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Perahu Listrik
#Geopark Maros Pangkep
#Geopark
#Maros
#Kendaraan Listrik
#PLN

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi