Meski Bakal Keluar dari MotoGP, Suzuki Tetap Tak Menyerah
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 7 Juli 2022 13:00 WIB
Pembalap Team Suzuki Ecstar Joan Mir duduk di garasi tim saat sesi latihan bebas 1 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat 18 Maret 2022. Ajang balapan MotoGP seri kedua 2022 tersebut berlangsung pada 18-20 Maret 2022. ANTARA FOTO/Andika Wahyu

GOOTO.COM, JakartaSuzuki pada tahun ini menunjuk Livio Suppo sebagai manajer tim pabrikan di ajang MotoGP 2022. Penunjukkan itu dilakukan sebelum akhirnya Suzuki Ecstar bakal keluar dari ajang balap motor dunia ini.

“Saya sangat bersyukur dan senang bisa kembali ke paddock setelah empat tahun. Seluruh tim menyambut saya dengan sempurna, sekelompok orang yang fantastis. Setelah akhir pekan di Portimao, kami menjadi pemimpin di kejuaraan dunia beregu, Alex juga menempel Quartararo di puncak klasemen,” kata Suppo, dikutip dari Speedweek.

Lebih lanjut Suppo mengatakan bahwa Suzuki memulai musim ini dengan sangat bagus, karena Alex Rins dalam kondisi baik. Sedangkan Joan Mir diklaim tetap tenang dan menjadi lebih kuat di Eropa.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di tim karena meskipun kami keluar, mereka tidak menyerah. Mereka telah mempertahankan bentuk yang baik. Suasana di akhir pekan selalu tetap ramah dan ceria," ujar Suppo menambahkan.

Dirinya pun saat ini tetap berharap para pembalap Suzuki Ecstar tetap bisa membawa GSX-RR melaju hingga baris terdepan di ajang MotoGP selanjutnya. Terlebih, Alex dan Joan sama-sama berhasil finis di posisi 10 besar pada MotoGP Belanda beberapa pekan lalu.

“Joan menemukan set-up yang lebih baik dalam tes Barcelona. Itu sebabnya saya sangat yakin bahwa kami dapat mengakhiri musim dengan hasil yang baik,” tegas Suppo.

BacaFerrari Bocorkan Kehadiran Le Mans Hypercar, Sudah Jalani Tes Lintasan

SPEEDWEEK

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Suzuki
#MotoGP
#Suzuki Ecstar
#Alex Rins
#Joan Mir

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi