PLN Siap Gelar Konvoi Kendaraan Listrik Lanjutan di Bali
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 25 Juli 2022 11:00 WIB
Sebuah kendaraan listrik sedang mengisi daya di SPKLU Gambir, Jakarta, 19 Juli 2022. TEMPO/Wawan Priyanto

GOOTO.COM, Jakarta - PT PLN dilaporkan bakal melanjutkan gelaran PLN E-Mobility Day di Bali dengan menyelenggarakan konvoi kendaraan listrik. Langkah ini diambil untuk mendorong percepatan era elektrifikasi di Indonesia.

Acara PLN E-Mobility Day di Bali sendiri sudah dibuka langsung oleh Direktur Utama PT PLN Darmawan Prasodjo di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Minggu, 24 Juli 2022. Kini PLN berencana melanjutkan rangkaian tersebut.

"Kita akan mengadakan konvoi motor, sebenarnya ini adalah showcase, bahwa saat ini Indonesia masih bergantung pada impor minyak impor BBM dan sudah waktunya kita menggantikan energi yang berbasis impor dengan energi yang berbasis pada kekuatan domestik yaitu listrik," kata Darmawan, dikutip dari Antara.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa PLN E-Mobility Day terlaksana dari kerja sama antara Komunitas Mobil Elektrik Indonesia (Koleksi) dan PLN. Hasilnya, mereka melakukan touring motor listrik hingga mobil listrik dari Jakarta menuju Bali.

"Kemarin tim koleksi menunjukkan touring mobil listrik dari Jakarta sampai Bali dan puji syukur touring-nya berjalan lancar, menunjukkan bahwa showcase penggunaan energi yang ramah lingkungan yang lebih murah, dan domestik ini ternyata berjalan lancar," kata dia.

Darmawan sendiri bersyukur masyarakat mendukung penuh terkait misi pemerintah Indonesia dalam transisi kendaraan konvensional ke kendaraan listrik. Hal ini pun, kata dia, mampu memotong separuh emisi karbon yang terbuang, juga mengurangi penggunaan BBM.

"Untuk itu ini adalah solusi bagi ketahanan energi bangsa kita, ini adalah solusi untuk menghemat devisa, solusi bagi lingkungan, dan bagi pertumbuhan ekonomi kita," tutup Darmawan.

Baca jugaMax Verstappen Menangkan Formula 1 Prancis, Lewis Hamilton P2

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Kendaraan Listrik
#PLN
#Konvoi
#Bali
#Motor Listrik
#Mobil Listrik

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi