MotoGP: Tumit Kaki Kanan Aleix Espargaro Retak
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 9 Agustus 2022 20:52 WIB
Pembalap Aprilia Aleix Espargaro dipapah tim medis usai kecelakaan fatal di sesi FP4 MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu, 6 Agustus 2022. (Aprilia)

GOOTO.COM, Jakarta - Tim Aprilia mengumumkan bahwa tumit kaki kanan Aleix Espargaro retak setelah kecelakaan hebat pada sesi Latihan Bebas Empat (Free Practice 4/FP4) MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu, 6 Agustus 2022.

Usai kecelakaan, pembalap Spanyol itu langsung menjalani pemeriksaan medis dan dinyatakan fit untuk mengikuti sesi kualifikasi. Espargaro bahkan mampu tampil impresif pada sesi balapan Minggu dan menempati posisi sembilan MotoGP Inggris.

Usai balapan, Espargaro langsung mendapatkan pemeriksaan menyeluruh di Rumah Sakit Dexeus di Barcelona. Di Rumah Sakit inilah dokter menyatakan tumit kaki kanannya mengalami retak.

Dalam keterangan resmi yang diterima Tempo, Selasa, 9 Agustus 2022, Cedera tersebut dinilai tidak memerlukan perawatan bedah, dan Espargaro telah direkomendasikan untuk istirahat total selama tujuh hari setelah pemeriksaan.

Pembalap Aprilia itu diharuskan menggunakan kruk agar tidak memberikan ketegangan lebih pada kakinya yang cidera. Espargaro diharapkan pulih dan bisa berpartisipasi pada seri berikutnya di Red Bull Ring, Austria, 19-21 Agustus 2022.

Di klasemen sementara MotoGP 2022, Aleix Espargaro berada di posisi kedua dengan total 158 poin, tertinggal 22 poin dari pimpinan klasemen Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dengan 180 poin.

Baca juga: Aleix Espargaro Tercepat di FP3 MotoGP Inggris, Quartararo P6

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Aleix Espargaro
#Aprilia
#Fabio Quartararo
#MotoGP
#Yamaha

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi