Krisis Finansial Landa Williams
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 26 Februari 2009 14:55 WIB
TEMPO Interaktif, London:Tim Formula Satu, Williams mengalami krisis finansial, Rabu (25/2) waktu setempat. Salah satu penyokong finansial terbesarnya, Royal Bank of Scotland (RBS), memutuskan menarik kembali salah satu kontrak senilai 10 juta poundsterling (setara dengan Rp 17,1 miliar). 

Pihak RBS mengaku keputusan itu diambil sebagai dampak penurunan ekonomi global. RBS diramalkan akan mengalami kerugian cukup besar yang mencapai 28 juta pounds.

Bagi pemilik tim, Sir Frank Williams, pihaknya kini akan terus berjuang keras. “RBS telah menjadi rekan yang sangat baik bagi kami dan kami sangat berterima kasih dengan cara yang telah mereka tempuh untuk mengatasi situasi sulit seperti sekarang ini,” katanya. 

Jalinan kontrak antara Williams dengan RBS – yang dimulai sejak 2005 lalu akan berakhir pada musim 2010. Saat ini, RBS memutuskan untuk memotong pendanaan dunia olahraga menjadi hanya setengah dari jumlah sebelumnya. Meski demikian, Frank mengaku tidak gentar untuk menjalani sisa kontrak. “Saat ini kami berada dalam posisi kuat untuk menghadapi tantangan berat dalam dua tahun ke depan,” katanya.  

AFP | EZTHER LASTANIA

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi