Jorge Martin: Saya Ingin Segera Berseragam Merah
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 16 Agustus 2022 21:11 WIB
Pembalap Jorge Martin dari Pramac Ducati memacu motornya dalam balapan MotoGP Styrian, Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Ahad, 8 Agustus 2021. REUTERS/Borut Zivulovic

GOOTO.COM, Jakarta - Duel perebutan kursi Ducati Lenovo Team antara Jorge Martin dengan Enea Bastianini bakal semakin sengit. Kepada AS.com, Martin yang saat ini membalap untuk tim Pramac Racing mengaku tidak sabar untuk segera berseragam merah milik Ducati Lenovo Team. 

Martin yang saat ini tergabung dalam tim Pramac Racing tengah bertarung dengan Enea Bastianini (Gresini Racing) untuk menjadi pembalap tim pabrikan Ducati mulai musim 2023. Rumor yang berkembang saat ini bahwa tim asal Italia itu akan mengumumkan nama calon rekan satu tim Bagnaia menjelang atau usai Grand Prix Austia di Red Bull Ring akhir pekan ini.

Martin mengatakan bahwa situasinya saat ini lebih jelas dibanding beberapa bulan yang lalu, tetapi sekarang dia tidak tahu siapa yang akan masuk ke tim pabrikan Ducati tahun depan.

“Yang benar adalah bahwa saya tidak tahu, jujur. Jika saya bisa, saya akan memberi tahu Anda di mana saya akan berada tahun depan, tetapi saya tidak tahu,” kata Martin seperti dikutip dari laman resmi motogp.com 16 Agustus 2022.

“Jika Anda bertanya kepada saya enam balapan sebelumnya, kebenarannya adalah lebih jelas bagi saya daripada sekarang, tetapi setelah semua yang telah terjadi semuanya menjadi sedikit gelap.”

“Sekarang kami akan mencoba bertarung di posisi kami untuk berada di tempat yang kami inginkan, yaitu di tim Ducati. Saya masih memiliki dua balapan untuk tetap di depan lawan saya dalam hal ini dan mudah-mudahan kami bisa melakukannya.”

Yang pertama dari balapan yang akan datang adalah GP Austria di Red Bull Ring. Martin punya pengalaman bagus di trek ini. Dia memenangi MotoGP di sirkuit tersebut saat masih berstatus rookie (pembalap debutan) tahun lalu. Jika dia kembali bisa menang di Red Bull Ring, hasilnya bisa berdampak besar bagi tim Ducati untuk meminangnya.

“Tidak ada lagi kursi di mana pun. Pilihan saya saat ini saya pikir bertahan di Ducati, ini adalah proyek yang saya percaya dalam jangka panjang dan saya berharap bisa segera memakai seragam merah, jika tidak tahun depan dan bisa berjuang untuk Kejuaraan Dunia,” lanjut Martin.

MOTOGP

Baca juga: MotoGP: Marc Marquez Sebut Honda dalam Krisis

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Jorge Martin
#Ducati
#Enea Bastianini
#Pramac Racing
#MotoGP

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi