Federal Oil Menyayangkan Insiden Enea Bastianini di MotoGP Austria
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 22 Agustus 2022 17:00 WIB
Enea Bastianini di MotoGP Austria. (Foto: Gresini Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Federal Oil memberikan komentar terkait kegagalan Enea Bastianini di MotoGP Austria pada Minggu malam WIB, 21 Agustus 2022. Perusahaan oli itu menyayangkan kendala motor yang menimpa Bastianini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Seperti yang diketahui, Enea Bastianini mengalami masalah pada motor balapnya di pertengahan balapan MotoGP Austria 2022. Bagian velg motor Bastianini dikabarkan rusak sehingga sang pembalap tak bisa menyentuh garis finis di Sirkuit Red Bull Ring.

Hal itu disampaikan langsung oleh Federal Oil Brand General Manager, Rommy Averdy. Padahal saat itu rider Gresini Racing tersebut memiliki peluang besar untuk menginjakkan kakinya di atas podium.

“Start dari Pole Position, Enea Bastianini memang berpotensi meraih kemenangan. Persaingan yang sangat kuat antar pembalap Ducati menunjukkan talenta maksimal dari Bastianini, namun terkendala teknis membuat dirinya harus menghentikan balapan di Sirkuit Red Bull Ring,” ujar Rommy.

Hal senada juga disampaikan oleh Enea Bastianini selepas balapan. Pembalap berkebangsaan Italia tersebut sempat yakin dengan motor balapnya. Ia menyebut bahwa kuda besinya berlari sangat kencang dan berkesampatan untuk menang atau setidaknya naik podium.

“Sayang sekali, padahal motor sangat kencang di awal dan mungkin Jorge Martin tak bisa menyalip saya. Ketika saya mengambil alih kembali di tikungan keluar sembilan membuat saya harus melewati kerb dan merusak pelek,” ujar Enea Bastianini.

Kendati Enea Bastianini tak bisa meraih poin di MotoGP Austria, namun Rommy tetap senang dengan hasil yang dimainkan oleh Fabio Di Giannantonio. Menurutnya, pembalap yang akrab disapa Diggia tersebut mampu menorehkan poin penting di Sirkuit Red Bull Ring.

“Namun Fabio Di Giannantonio mampu menunjukkan perkembangan performanya, berkat dirinya bisa finis posisi 11 dan menambah poin di klasemen sementara klasemen MotoGP 2022,” tambah Rommy.

Lebih lanjut Rommy menaruh harapan tinggi agar Enea Bastianini dan Diggia bisa meraih hasil maksimal di MotoGP San Marino pekan selanjutnya. Terlebih seri berikutnya merupakan balapan kandang bagi kedua pembalap Gresini Racing.

“Di sirkuit ini tentunya persaingan akan lebih tinggi lagi antar pembalap Ducati, terlebih ini merupakan negara Tim Gresini Racing dan kedua pembalap berasal, semoga semangat untuk meraih hasil yang maksimal bisa dicapai dan podium bisa diraih.” tutup dia.

Baca juga: Juara MotoGP Austria, Francesco Bagnaia Akui Ban Depannya Bermasalah

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi