Hyundai Palisade dan Kia Telluride Kena Recall karena Berpotensi Terbakar
Reporter: Hilman Haikhal Zainubi
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 24 Agustus 2022 08:57 WIB
Hyundai Palisade Facelift 2022. (Hyundai)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Departemen Perhubungan AS dilaporkan telah menarik kembali (recall) SUV Hyundai Palisade dan Kia Telluride karena risiko kebakaran. Mereka pun mengimbau kepada para pemilik mobil agar memarkir kendaraan mereka jauh dari rumah sampai mobil mereka diperbaiki.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Munculnya pernyataan tersebut membuat produsen mobil Korea Selatan ini menarik ribuan kendaraan model Hyundai Palisade dan Kia Telluride yang dibuat antara tahun 2020 dan 2022.

Terhitung ada 245.030 unit kendaraan Hyundai Palisade yang kena recall. Sedangkan model Kia Telluride ditarik sebanyak 36.417 unit. Keputusan itu diambil karena unit tersebut berisiko terbakar saat diparkir atau dikemudikan.

"Aksesori halangan derek yang dijual melalui dealer dapat menyebabkan kelembaban masuk ke modul harness sehingga menyebabkan korsleting. Dalam beberapa kasus, korsleting listrik dapat menyebabkan kebakaran kendaraan saat mengemudi atau saat diparkir dan dimatikan," bunyi peringatan untuk konsumen, dikutip dari Reuters.

Namun tidak semua kendaraan ditarik langsung. Nantinya pemilik kendaraan yang terkena dampak akan diberitahu untuk membawa mobil mereka ke dealer Hyundai atau Kia resmi terdekat.

Lebih lanjut Departemen Perhubungan memastikan belum kebakaran, kecelakaan, atau cedera yang dialami oleh pemilik mobil Hyundai Palisade dan Kia Telluride terkait dengan masalah tersebut.

Baca juga: Juara MotoGP Austria, Francesco Bagnaia Akui Ban Depannya Bermasalah

HILMAN HAIKHAL | REUTERS

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi