Bos Honda Optimistis Formula Satu Akan Tetap Hidup
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 2 Maret 2009 09:43 WIB
TEMPO Interaktif, London:Bos anyar McLaren Mercedes Martin Whitmarsh optimistis Formula Satu akan mendapatkan sumber pendapatan terbaru, menggantikan sumber lama yang terpukul akibat krisis ekonomi global.

Perusahaan jasa finansial ING dan RBS belum lama ini menyatakan tidak lagi memperpanjang sponsor buat Renault dan Williams. Lesunya penjualan juga membuat Honda mundur dari kalender F1 musim ini.

Whitmarsh, penerus Ron Dennis mengaku dunia jet darat pernah menderita hal sepert ini. Menurutnya itu ketika perusahaan rokok memutruskan mundur sebagai sponsor. “Ada waktu ketika Formula Satu merasa ditinggal oleh industri tembakau,” kata Whitmarsh, Senin (2/3).

Alasan lain Whitmarsh bahwa dunia F1 akan terus hidup adalah rasa persatuan di antara tim-tim yang ada. Itu ditegaskan dengan reformasi pada Asosiasi Tim Formula Satu (FOTA), yang memberikan dunia jet darat mempunyai kesempatan untuk mengatasi krisis finansial global.

“Jika kita bersatu saya piir kami akan baik-baik saja. Apa yang perlu kami lakukan adalah memperlihatkan dan menstabilkan bisnis ini. Kami pernah melakukannya pada masa lampau,” jelasnya.

AUTOSPORT | BAGUS WIJANARKO

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi