Honda Freed Seharga Rp 1,6 Miliar Hadir di Singapura, Kapan ke Indonesia?
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 25 Agustus 2022 15:49 WIB
Honda Freed terbaru meluncur di Singapura. (Foto: Kah Motor)

GOOTO.COM, Jakarta - Distribusi resmi Honda, Kah Motor meluncurkan Honda Freed terbaru di Singapura. Mobil MPV tersebut dilaporkan bakal dijual dengan harga sebesar SGD 154.999 sampai SGD 156.999 atau sekitar Rp 1,6 miliar.

Mobil baru Honda Freed sendiri dihadirkan di Singapura dengan dua varian, yakni Freed S7 dan Freed E7. Dipastikan pula dua model tersebut bakal dibekali dengan fitur keselamatan Honda Sensing.

Honda Freed S7 dikabarkan bakal menggunakan lampu depan halogen dan lampu belakang LED. Sedangkan varian Freed E7 menggunakan pencahayaan LED dan lampu menikung. Ini menjadi salah satu perbedaan yang paling menonjol dari kedua varian Honda Freed terbaru.

Bagian interior kedua varian ini bakal dilengkapi dengan layar infoainment sentuh berukuran 9,0 inci dengan konektivitas Apple Carplay. Perbedaannya, varian Freed E7 bakal menawarkan sistem audio enam speekar, sedangkan Freed S7 hanya memiliki empat speaker.

Honda Freed tebaru ini bakal dilengkapi dengan mesin powertrain hybrid berkapasitas 1,5 liter non-turbocharged. Mesin tersebut mampu membuat mobil mengeluarkan tenaga sebesar 96 PS dan torsi maksimal 155 Nm.

Mobil baru yang diluncurkan di Singapura ini dibanderol dengan harga cukup mahal. Diansir dari CNN, hal itu dipengaruhi oleh kebijakan peemerintah yang mengatur jumlah total mobil di negaranya.

Aturan itu hanya memperbolehkan mereka yang memiliki sertifikat kepemilikan atau Certifacates of Entitlement (COE). Untuk memiliki COE, diketahui tidak murah. COE untuk mobil bermesin 1.600 cc ke bawah harganya sekitar Rp 433 juta.

Lalu adakah rencana Honda Freed terbaru ini meluncur di Indonesia? Sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai hal itu. Seperti yang diketahui, Indonesia juga sempat memiliki model Honda Freed hingga akhirnya produksinya di stop pada 2015.

Baca juga: MotoGP: Tunda Promosi Ai Ogura, LCR Honda Lebih Pilih Takaaki Nakagami

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Honda Freed
#Singapura
#Indonesia
#Honda
#Mobil Baru

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi