Chery Klaim Bukukan 844 Unit Pemesanan di GIIAS 2022
Reporter: Hilman Haikhal Zainubi
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 1 September 2022 09:05 WIB
Chery Tiggo 7 Pro di pameran GIIAS 2022. 20 Agustus 2022. TEMPO/Wawan Priyanto
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Chery mengklaim telah membukukan pemesanan sebanyak 844 unit di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022. Pemesanan tersebut ditujukan untuk Chery Tiggo 8 Pro dan 7 Pro. Selain jumlah pemesanan, brand asal Cina ini juga melaporkan bahwa booth Chery di GIIAS 2022 dikunjungi 29.664 pengunjung. Selain memamerkan seri Tiggo, Chery juga membawa unit elektrifikasi EQ1, dan SUV Crossover Omoda 5. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Chery sejatinya belum meluncurkan secara resmi produk mereka untuk pasar Indonesia. Selama ini baru sebatas pengenalan. Sedangkan pada GIIAS 2022 yang digelar di ICE, BSD City, Tangerang, 11-21 Agustus 2022, Chery mulai membuka pre-booking untuk Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro. 

“Kami sangat senang dengan antusiasme pengunjung GIIAS 2022 terhadap produk-produk Chery, terutama seri Tiggo yang memang akan segera kami luncurkan di Indonesia tahun ini. Jumlah 844 unit SPK (surat pemesanan kendaraan) untuk Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro selama sebelas hari kemarin menjadi bukti bahwa masyarakat Indonesia memiliki pertimbangan yang sangat baik dalam memilih SUV," ujar Tao Yong, President Director PT Chery Sales Indonesia dalam keterangan resmi, Rabu, 31 Agustus 2022.

Selama pameran tersebut Chery memperkenalkan program "Advanced Warranty", yaitu garansi kualitas enam tahun atau 150.000 kilometer dan garansi mesin 10 tahun atau 1 juta kilometer. Chery yakin terhadap kualitas mesin yang dikembangkan secara detail dan melalui tahap riset yang cukup panjang. Dengan ini Chery menjadi perusahan otomotif pertama di Indonesia yang memperkenalkan garansi 10 tahun kepada konsumennya.

PT Chery Sales Indonesia merupakan distributor tunggal brand Chery di Indonesia. Selain memperkenalkan seri Tiggo Chery juga menjaring lebih banyak masukan dari konsumen Indonesia. Chery juga berkomitmen untuk mendirikan pusat riset dan pengembangan di Indonesia, khususnya untuk produk-produk setir kanan.

Saat ini Chery sedang membangun jaringan dealernya pada 20 titik di beberapa kota besar di Indonesia yang akan siap menjelang peluncuran seri Tiggo. Selanjutnya dapat dipastikan kesiapan 30 dealer sampai akhir tahun 2022. Untuk saat ini Chery sudah mempunyai sembilan grup dealer dan sudah menyepakati kemitraan dengan Chery. Jaringan dealer akan terus diperluas sampai pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Bali. Seluruh jaringan dealer Chery akan siap untuk melayani penjualan (Sales), perawatan berkala (Service) dan suku cadang (Spare Part)

Tahun ini Chery kembali memasuki pasar otomotif Indonesia setelah sebelumnya menarik diri karena saat itu Chery kerja sama dengan distributor lokal yang tidak hanya pegang satu brand tapi banyak brand. Dan Chery hanya fokus ke mobil kecil seperti seri Chery QQ dan seri tersebut kurang cocok dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Baca juga: Chery Indonesia Berikan Garansi Mesin 10 Tahun

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi