Enea Bastianini Uji Coba Sasis Baru di Tes MotoGP Misano
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 7 September 2022 10:37 WIB
Enea Bastianini di sesi kualifikasi MotoGP Misano, San Marino, Sabtu, 3 September 2022. (Gresini)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaEnea Bastianini dilaporkan telah menguji sasis baru di tes MotoGP Misano pada Selasa, 6 September 2022. Sasis baru motor balap ini nantinya bakal dipakai untuk mengarungi MotoGP 2023 mendatang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap Gresini Racing tersebut mampu tampil cukup konsisten di tes MotoGP Misano. Bagaimana tidak, sang rider mampu menempati posisi 10 besar dalam dua sesi di Sirkuit Misano.

Enea mampu menyelesaikan sesi pertama tes MotoGP Misano di peringkat ke-5 dengan catatan waktu 1 menit 31,741 detik. Dirinya hanya tertinggal 0,210 detik dari pembalap tercepat, yakni Aleix Espargaro (Aprilia Racing). Sedangkan di sesi 2, ia menempati P7 dengan catatan waktu 1 menit 3,792 detik.

“Saya puas, kami menjalani hari pengujian yang baik dan besok (hari ini) kami akan melakukan pengujian untuk pagi yang lain,” kata Enea seperti dikutip dari Speedweek Rabu, 7 September 2022.

Enea Bastianini sendiri diketahui masih menggunakan motor balap Gresini Racing di tes MotoGP Misano. Padahal pada musim depan dirinya dipastikan berlabuh ke tim pabrikan Ducati Lenovo Team.

 "Kami telah mengumpulkan informasi yang baik dan menguji sasis baru. itu berjalan cukup baik. Sasis baru memiliki kekuatan, seperti halnya yang lama. Ducati harus bekerja untuk itu, tetapi saya pikir kami telah mengambil langkah maju. Pada akhirnya saya sedikit lelah dan menggunakan ban bekas, tapi saya tetap melaju dengan waktu 1 menit 31-an detik,” kata dia.

Lebih lanjut Enea memastikan bahwa sasis baru itu khusus untuk musim 2023 mendatang. Dengan kata lain, varian sasis terbaru tersebut tidak akan digunakan pada balapan MotoGP 2022.

“Ya, itu (sasis baru) belum 100 persen. Saya pikir Pecco (Bagnaia) juga sedang mengerjakannya,” kata pembalap berkebangsaan Italia tersebut.

Baca Juga: Penyebab Ban Tubles Sering Kempes, Begini Tips Mengatasinya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi