Formula 1 Berduka atas Meninggalnya Ratu Elizabeth II
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 9 September 2022 10:30 WIB
Ratu Elizabeth Inggris meninggalkan kebaktian untuk memperingati 400 tahun King James Bible di Westminster Abbey di London pusat, Inggris, 16 November 2011. Dia memiliki empat anak, delapan cucu, dan 12 cicit. REUTERS/Luke MacGregor

GOOTO.COM, Jakarta - Pihak Formula 1 turut berduka atas meninggalnya Ratu Elizabeth II. Ucapan duka itu dilayangkan langsung oleh CEO Formula Stefano Domenicali melalui keterangan resminya.

Formula 1 berduka atas meninggalnya Yang Mulia Ratu Elizabeth II,” kata Domenicali seperti dikutip dari situs resmi F1 hari ini, Jumat, 9 September 2022.

“Selama lebih dari tujuh dekade dia mendedikasikan hidupnya untuk pelayanan publik dengan martabat dan pengabdian dan menginspirasi begitu banyak orang di seluruh dunia. Formula 1 menyampaikan belasungkawa yang terdalam kepada Keluarga Kerajaan dan kepada orang-orang Inggris,” lanjut dia.

Tak hanya Stefano Domenicali, sejumlah pembalap Formula 1 juga beramai-ramai melayangkan ucapan belasungkawa terhadap meninggalnya keluarga Ratu Elizabeth II. Salah satunya adalah pembalap Mercedes, George Russell.

“Saya sangat sedih mendengar tentang meninggalnya Yang Mulia Ratu Elizabeth II. Pengabdiannya kepada negara kita dan kepemimpinannya yang ramah sangat menginspirasi banyak generasi orang di Inggris dan di seluruh dunia,” ucap dia.

“Saya dan keluarga mengirimkan belasungkawa terdalam kami kepada Keluarga Kerajaan dan kepada semua orang yang mengagumi layanannya kepada negara kami selama tujuh dekade. Beristirahat dalam damai," tambah Russell.

Hal senada juga dilakukan oleh bos tim pabrikan Mercedes Toto Wolff. Dirinya ikut bersedih atas kematian Ratu Elizabeth II jelang balapan Grand Prix Formula 1 Italia akhir pekan ini.

“Kami sangat sedih mengetahui meninggalnya Yang Mulia Ratu Elizabeth II. Kami menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada Keluarga Kerajaan dan orang-orang Inggris,” kata dia, masih dikutip dari situs resmi Formula 1.

Baca Juga: 3 Jenis Ban yang Disediakan di Formula 1 Italia 2022

FORMULA 1

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Ratu Elizabeth II
#Formula 1
#Ratu Elizabeth II Meninggal
#George Russell
#Toto Wolff
#Stefano Domenicali

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi