Pemilik Baru Honda Pertahankan Button dan Barrichello  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 6 Maret 2009 15:23 WIB
TEMPO Interaktif, Tokyo:Pemilik baru tim Formula Satu Honda, Ross Brawn menyatakan akan mempertahankan duet pembalap Jenson Button dan Rubens Barrichello namun menyisihkan Bruno Senna.

Kabar akuisi yang dilakukan Brawn, dulunya sebagai ketua Honda Raacing Team sebelum penjualan, datang setelah saga pengambilalihan sebulan dan sepekan sebelum musim pembuka F1 musim ini digelar pada 29 Maret di Melbourne.

Menurut Brawn pengalaman Button dan Barrichello, yang telah membagi 423 penampilan di lintasan jet darat, penting bagi tim baru Brawn.

“Pengalaman luas dan pengetahuan keduanya yang akan dibawa kepada tim akan berharga. Pasalnya kami sedang mengejar persiapan tim untuk berlaga pada F1 musim depan,” kata Brawn, Jumat (6/3).

Di lihat dari rekor penampilan, Barrichello yang pernah bergabung dengan Ferrari, adalah pembalap paling berpengalaman sepanajang sejarah jet darat. Pembalap Brasil itu telah tampil pada 271 Grand Prix dan berhasil memenangkan sembilan kali finis di tempat pertama.

Keputusan Brawn yang akan mempertahankan Button dan Barrichello di lain pihak diterima Senna, keponakan legenda F1 Aryton Senna dengan pahit. “Sepertinya Ross telah membat keputusannya. Ia mengedepankan keamanan tim. Ia melihat pengalaman Rubens yang telah lama di dunia jet darat,” keluh Senna.

AFP | BAGUS WIJANARKO 

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi