Honda Bakal Hadirkan Motor Baru 100cc di India, Bakal Masuk Indonesia?
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 20 September 2022 13:00 WIB
Logo Honda

GOOTO.COM, JakartaHonda Motorcycle and Scooter India (HMSI) diisukan bakal menghadirkan motor baru berkapasitas 100cc di negaranya. Sepeda motor baru ini diklaim bakal memiliki mesin yang ramah anggaran dan hemat bahan bakar.

Menurut laporan Car and Bike, Honda bakal memberikan kenyamanan bagi pengendaranya melalui motor baru ini. Sepeda motor tersebut kemungkinan akan menjadi model komuter standar yang mirip dengan model CD100 dan DLX.

Bicara dapur pacunya, Honda diperkirakan bakal membekali mesin yang lebih kecil dari CD100 dan DLX. Sekedar informasi, dua model sepeda motor tersebut sama-sama menggunakan mesin berkapasitas 109,5cc berpendingin udara satu silinder.

Mesin tersebut mampu menghasilkan 8,7 tenaga kuda. Sedangkan untuk motor baru Honda nantinya diharapkan bakal menggunakan mesin berkapasitas 100cc yang performanya mirip dengan Hero Splendor.

Motor Hero Splendor sendiri merupakan kendaraan yang paling laris di pasar otomotif India. Maka bukan tidak mungkin Honda Motorcycle and Scooter India terinspirasi dari model sepeda motor tersebut.

Dilansir dari Rideapart hari ini, Selasa, 20 September 2022, India dan beberapa negara Asia lainnya cukup antusias dengan motor berkapasitas kecil. Karena kendaraan tersebut memungkinkan mobilitas yang cepat dan dapat diakses oleh sebagian besar pekerja.

Pasalnya harga motor dengan mesin berkapasitas kecil memiliki harga yang terbilang terjangkau. Sebagai referensi, CD110 Dream DLX dan Livo dipasarkan dengan harga Rp 13 juta dan 14 juta.

Dalam laporan tersebut tidak disebutkan apakah motor baru Honda ini bakal dijual di luar India  atau tidak. Artinya, sepeda motor itu kemungkinan tidak diindikasikan untuk pasar otomotif Indonesia. 

Baca Juga: Penjualan Kendaraan Bensin Bakal Disetop untuk Kurangi Konsumsi BBM

RIDEAPART

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Honda
#Motor
#Motor Baru
#India
#Sepeda Motor

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi