Sanankerto Raih Predikat Desa Ramah Berkendara dari Adira Finance
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 26 September 2022 09:58 WIB
PT Adira Finance menggelar kegiatan Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara bersama dengan komunitas sepeda motor. Ini merupakan kegiatan touring ke desa wisata dalam rangka mempromosikan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif dari desa-desa yang ada di Indonesia. FOTO: Adira
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance) menggelar touring sepeda motor ke Desa Sanankerto, Malang, Jawa Timur. Ini merupakan destinasi kedua kegiatan Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara dalam rangka membantu mempromosikan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di Desa Sanankerto.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Melalui kegiatan ini, kami ingin memperkenalkan Sanankerto sebagai salah satu destinasi wisata lokal yang ramah bagi pecinta otomotif, sekaligus memberikannya predikat sebagai Desa Wisata Ramah Berkendara," kata Direktur Marketing Adira Finance, Swandajani Gunadi dalam siaran pers yang diterima Tempo hari ini, Senin, 26 September 2022.

Sanankerto terpilih sebagai Desa Ramah Berkendara karena telah memenuhi kriteria pendukung yang meliputi infrastruktur jalanan beraspal, penerangan lalu lintas, stasiun pengisian bahan bakar, dan bengkel otomotif. Desa ini juga memiliki pelaku ekonomi kreatif, pengelola dan pemandu wisata, hingga ekosistem pariwisata yang memadai.

"Kami berterima kasih kepada Adira Finance telah mendukung pengembangan Desa Sanankerto sebagai Desa Wisata Ramah Berkendara. Semoga lebih banyak wisatawan yang mengetahui dan berkunjung ke Desa Sanankerto," ucap Kepala Desa Sanankerto, M. Subur.

Dalam kesempatan yang sama, Adira juga menggelar Festival Pasar Rakyat di Pasar Turen Malang. Festival ini bertujuan menjadikan pasar rakyat di daerah desa wisata menjadi ruang publik kreatif melalui pertunjukan kesenian, bazzar UMKM, dan literasi keuangan.

Baca Juga: Toyota Tutup Pabriknya di Rusia Akibat Masalah Gangguan Pasokan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi