Carangsari Bali Raih Predikat Desa Wisata Ramah Berkendara Adira Finance
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 10 Oktober 2022 18:00 WIB
Desa Carangsari dapat predikat desa ramah berkendara. (Foto: Adira)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) memberikan predikat Desa Wisata Ramah Berkendara untuk Desa Carangsari yang berlokasi di Bali. Pemberian predikat ini ditandai dengan pembangunan landmark sekaligus digelarnya Festival Pasar Rakyat di Pasar Adat Desa Carangsari.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Saya berharap program ini dapat memberikan manfaat tidak terbatas hanya meningkatkan minat wisatawan lokal untuk berkunjung, namun juga memberdayakan ekosistem desa wisata setempat," kata Direktur Utama Adira Finance Dewa Made Susila dalam keterangan resminya hari ini, Senin, 10 Oktober 2022.

Carangsari dipilih sebagai salah satu Desa Ramah Berkendara karena telah memenuhi beberapa kriteria pendukung. Salah satunya kriteria infrastruktur yang meliputi jalanan beraspal, penerangan lalu lintas, stasiun pengisian bahan bakar, dan bengkel otomotif.

Selain itu di desa tersebut juga memiliki sumber daya manusia, termasuk pelaku ekonomi kreatif, pengelola dan pemandu wisata. Kemudian juga terdapat ekosistem pariwisata seperti tempat wisata, akomodasi, ataupun fasilitas lainnya. 

Di Desa Carangsari terdapat sejumlah destinasi wisata yang menarik, seperti Taman Beji Samuan, perkebunan cokelat, hingga menyusuri Sungai Ayung, yang merupakan sungai terpanjang di Pulau Dewata.

Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara merupakan kegiatan yang mengajak komunitas motor untuk melakukan touring atau berkendara ke desa wisata dalam rangka membantu mempromosikan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di desa tersebut.

Nantinya diharapkan sektor ekonomi, sosial, lingkungan desa tersebut dapat bertumbuh dan bisa menjadi salah satu tujuan liburan wisatawan lokal, khususnya pengguna kendaraan bermotor.

Baca Juga: Harga BBM Naik, Ini Tips Mudah Agar Sepeda Motor Lebih Irit

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi