Rejowinangun Yogyakarta Raih Predikat Desa Wisata Ramah Berkendara Adira Finance
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 12 September 2022 07:10 WIB
Sejumlah pengguna kendaraan bermotor mengikuti event Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara di Yogyakarta. Dok.istimewa
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Desa Rejowinangun Yogyakarta berhasil meraih predikat Desa Wisata Ramah Berkendara dari Adira Finance. Pemberian predikat ini merupakan bagian dari kegiatan Jelajah Desa Wisata yang dilakukan Adira Finance.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Mewakili Desa Rejowinangun, kami berterima kasih kepada Adira Finance sebagai mitra dari Kemenparekraf RI yang telah mendukung pengembangan Desa Rejowinangun sebagai desa Wisata Ramah Berkendara. Semoga lebih banyak wisatawan yang mengetahui dan berkunjung ke desa ini," kata Kepala Desa Rejowinangun, Handani Bagus Setiarso dalam siaran pers yang diterima Tempo.

Menurut Direktur Marketing Adira Finance Swandajani Gunadi, Rejowinangun dipilih sebagai Desa Wisata Ramah Berkendara karena memenuhi sejumlah kriteria pendukung. Misalnya jalanan beraspal, penerangan lalu lintas, stasiun pengisan bahan bakar, dan bengkel otomotif.

Selain itu desa ini juga memiliki sumber daya manusia yang mumpuni, termasuk pelaku ekonomi kreatif, pengelola dan pemandu wisata, serta ekosisitem pariwisata mulai dari tempat wisata, akomodasi, dan fasilitas lainnya.

"Kami melihat jarak tempuh untuk berwisata kini relatif pendek, di mana masyarakat akan lebih mencari destinasi wisata yang tidak jauh dari domisili mereka dan dapat dengan mudah dikunjungi menggunakan mobil atau motor," kata Swandajani.

Pemilihan Desa Wisata Ramah Berkendara ini merupakan bagian dari Festival Kreatif Lokal yang diadakan di 5 desa wisata di wilayah Jawa dan Bali. Adapun kelima desa tersebut di antaranya adalah Desa Rejowinangun Yogyakarta, Desa Karanganyar Jawa Tengah, Desa Sanankerto Malang, Desa Saung Ciburial Garut, dan Desa Carangsari Bali.

Baca Juga: Harga BBM Bisa Turun, Begini Kata Menteri ESDM

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi