Belkote Luncurkan Produk Terbaru di IMX 2022, Ini Namanya
Reporter: Zaidan Fadhil
Editor: Jobpie Sugiharto
Minggu, 2 Oktober 2022 16:18 WIB
PT Bintang Chemical Indonesia, produsen cat mobil Belkote, meluncurkan produk baru dalam pameran modifikasi OLX Autos IMX 2022 pada Minggu, 2 Oktober 2022. Belkote 1K Primer Surfacer,diklaim dapat mempermudah pengecatan dan mempersingkat waktu modifikasi. FOTO: TEMPO/Zaidan
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Bintang Chemical Indonesia, produsen cat mobil Belkote, meluncurkan produk baru dalam pameran modifikasi OLX Autos IMX 2022 hari ini, Minggu, 2 Oktober 2022, 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Produk cat terbaru ini diklaim dapat mempermudah pengecatan dan mempersingkat waktu modifikasi. Namanya Belkote 1K Primer Surfacer, yang dikembangkan selama dua tahun untuk kemudahan modifikasi pada lapisan berbahan dasar logam.

1K Primer Surfacer adalah cat mobil primer yang fungsinya memberikan pondasi yang kuat antara permukaan logam atau besi dan plastik terhadap lapisan cat. Cat ini mempunyai fungsi anti karat pada besi.

Managing Director PT Bintang Chemical Indonesia Tio Kay Hok mengatakan di Eropa dan Amerika Serikat banyak digunakan produk cat primer satu komponen. Belcote sangat tertarik mempelajari sebab itu berbeda dengan produk yang beredar di Indonesia.

"Membuat kami memutuskan untuk mengembangkan produk ini. Salah satunya untuk mendukung industri modifikasi di Indonesia,” ujar Tio Kay Hok dalam peluncuran Belkote 1K Primer Surfacer di arena IMX 2022, JCC, Senayan, Jakarta, hari ini, Minggu, 2 Oktober 2022.

Cat mobil Belkote 1K Primer Surfacer hanya menggunakan satu komponen tapi diklaim hasilnya tidak kalah dengan cat dua komponen. Dua komponen yang dimaksud adalah cat dan poxy.

Marketing Director Andrew Budi Kurniawan menerangkan kekeringan cat sama dengan produk lainnya. Sedangkan harga grade medium Belkote 1K Primer Surfacer Rp 100 ribu per kaleng/liter.

Varian air poxy Belkote ada tiga, sedangkan untuk clear coat ada enam varian. "Belkote saat ini mempunyai enam warna," ucap Andrew.

Menurut dia, produk cat mobil Belkote 100 persen buatan lokal yang lebih fokus pada otomotif dengan kualitas dan harga yang kompetitif. Cat Belkote bahkan disebut hampir tersedia di seluruh bengkel otomotif dan modifikasi.

Selama IMX 2022 pada 1-2 Oktober 2022, Belkote menggandeng bengkel F1 Body Work yang menawarkan diskon 30 persen untuk jasa pengecatan. Diskon tersebut hanya berlaku di IMX 2022.

ZAIDAN | JOBPIE

Baca: Industri Otomotif Mulai Membaik, Pasar Produk Cat Mobil Ikut Meningkat

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi