Mercedes-Benz dan Microsoft Kolaborasi Platform Data Rantai Pasokan
Reporter: magang_merdeka
Editor: Jobpie Sugiharto
Kamis, 13 Oktober 2022 13:26 WIB
Logo Mercedes-Benz. REUTERS/Michaela Rehle
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMercedes-Benz dan Microsoft akan melakukan kolaborasi dalam menggunakan Microsoft Cloud untuk platform data yang diumumkan pada Rabu lalu, 12 Oktober 2022.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kolaborasi tersebut bertujuan meningkatkan efisiensi produksi di lebih dari 30 pabrik mobil Mercedes-Benz secara global.

Mengutip Reuters hari ini, Kamis, 13 Oktober 2022, platform data yang disebut MO360 itu sudah tersedia di Eropa, Timur Tengah, dan Afrika. Bahkan, akan diluncurkan di Amerika Serikat dan Cina.

Platform data Microsoft Cloud itu dipasang untuk mengumpulkan data dari seluruh proses produksi mulai dari komponen logistik hingga jalur perakitan, kemudian membuat replika virtual yang memungkinkan tim mengidentifikasi potensi kemacetan rantai pasokan dengan lebih cepat.

Kolaborasi Mercedes-Benz dan Microsoft tersebut harus mengarah pada peningkatan 20 persen dalam efisiensi produksi kendaraan pada 2025 dibandingkan 2022.

Awal tahun ini Mercedes mengalami krisis chip semikonduktor karena keterlambatan suplai pasokan. CEO Mercedes-Benz Ola Kaellenius memprediksi kekurangan chip secara global akan berlangsung hingga 2023.

KHOLIS KURNIA WATI | REUTERS | JOBPIE

Baca: Elemen Utama pada Mobil Baru Mercedes-Benz C-Class

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi