Mobil Listrik Honda e:N2 Concept Dipamerkan, Kapan Dijual?
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 10 November 2022 14:50 WIB
Honda e:N2 Concept. (Honda)

GOOTO.COM, JakartaHonda telah memamerkan mobil konsep berbasis listrik, yakni e:N2 Concept di ajang Fifth China International Import Expo di kota Shanghai, China. Ini merupakan seri kedua dari e:N Series untuk pasar Cina.

Mobil konsep listrik tersebut diklaim menggunakan desain eksterior yang tajam sekaligus dinamis. Hal tersebut bisa dilihat dari garis bodi serta pilihan warna yang menonjolkan unsur metalik.

“Honda e:N2 Concept melanjutkan nilai dasar dari produk Honda yang  tetap mengedepankan kesenangan dalam berkendara,” kata Director, President and Representative Executive Officer of Honda  Motor Co., Ltd Toshihiro Mibe dalam keterangan resminya.

“Di Cina, Honda akan terus  menghadirkan kendaraan berbasis elektrik seiring dengan berkembangnya kebutuhan  pasar kendaraan berbasis elektrik untuk mendukung mobilitas masyarakat,” tambah dia.

Bicara desain interiornya, mobil listrik konsep tersebut dibuat lebih sederhana untuk menghadirkan kenyamanan bagi penumpang maupun pengemudi. Sedangkan kokpitnya dilengkapi dengan berbagai basis digital yang dilengkapi dengan teknologi Honda Connect.

Sayangnya sejauh ini detail spesifikasi dapur pacunya masih belum terungkap. Informasi kapan produk itu akan dijual pun masih belum diinformasikan lebih lanjut oleh produsen asal Jepang tersebut.

Honda sendiri memang telah berencana memproduksi hingga 30 unit mobil listrik pada 2030 mendatang. Bahkan volume produksi kendaraan listrik tersebut ditargetkan mencapai 2 juta unit setiap tahunnya.

Kini perusahaan secara resmi dipastikan bakal menjual mobil listrik generasi keempat Honda Pilot di pada awal 2023 mendatang. Kendaraan listrik itu dilengkapi dengan mesin enam silinder (V6) dengan mesin all new DOHC 3.5 liter yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 285 tenaga kuda.

All New Honda Pilot menggunakan 10-speed automatic transmission serta semi manual yang dapat dioperasikan melalui paddle shift. Sementara itu, All New Honda Pilot mempunyai tujuh mode berkendara yang dapat disesuaikan dengan kondisi berkendara, yakni Normal, ECON, Sport, Trail, Snow, Sand, dan Tow.

Baca Juga: Nilai Transaksi FIFGroup Capai Rp 6,83 Miliar di IMOS 2022

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Honda
#e:N2 Concept
#Mobil Listrik
#Mobil Konsep
#Kendaraan Listrik

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi